Berita Golf: Sesi Fourball Hari Kedua Ryder Cup Jadi Milik Amerika Serikat

Penulis: Ruddy
Minggu 02 Okt 2016, 10:13 WIB
Berita Golf: Sesi Fourball Hari Kedua Ryder Cup Jadi Milik Amerika Serikat

Matt Kuchar setelah mencetak birdie dari jarak jauh.

Ligaolahraga - Setelah mendekat di sesi foursome, Eropa kembali tertinggal setelah Amerika Serikat unggul 3-1 pada lanjuta sesi fourball hari kedua Ryder Cup, Sabtu (1/10) kemarin. Berikut ulasan singkat jalannya sesi fourball di turnamen bergengsi yang berlangsung di Hazeltine ini.

Pertandingan 1

Rory McIlroy yang berduet dengan Thomas Pieters, lagi-lagi sukses bekerja sama untuk mengalahkan pasangan Amerika Serikat, Brooks Koepka dan Dustin Johnson.

Pasangan Eropa unggul sangat cepat, bahkan hingga lubang 6, mereka sudah unggul 2 pukulan. McIlroy melanjutkan performa tangguhnya, bahkan sempat memasukkan bola dari jarak 30 kaki. Pieters pun bermain sama gemilangnya, sehingga mereka berdua tak terbendung untuk berhasil menang pada babak ini.

Pertandingan 2

Kemenangan pasangan Eropa pada partai sebelumnya, justru menjadi suntikan pasangan Amerika Serikat berikutnya, JB Holmes dan Ryan Moore. Keduanya mengalahkan Danny Willet dan Lee Westwood.

Sayangnya, Westwood sebagai pegolf veteran yang sudah 10 kali ikut Ryder Cup, gagal bermain konsisten. Beberapa kali pukulannya melenceng, bahkan tercebur ke air. Hal ini semakin diperparah dengan kondisi Willet yang sepertinya belum menemukan bentuk permainan terbaiknya pada turnamen ini.

Pertandingan 3

Phil Mickelson dan Matt Kuchar melanjutkan tren kemenangan untuk kubu tuan rumah, setelah mengalahkan Martin Kaymer dan Sergio Garcia.

Pertandingan di babak ini sebetulnya sangat seru. Pasangan Eropa sempat tertinggal, lalu menyamakan kedudukan. Pada tiga lubang terakhir, bahkan mereka berpeluang untuk menang. Garcia mencetak birdie pada lubang 16 dan 17. Sayangnya, Mickelson juga tak tinggal diam, dan turut mencetak birdie, yang cukup untuk menyegel kemenangan.

Pertandingan 4

Jordan Spieth dan Patrick Reed untuk keempat kalinya bermain sebagai pasangan. Kali ini, mereka mengalahkan pasangan juara tim Eropa, Justin Rose dan Henrik Stenson.

tiga birdie dan sebuah eagle yang ditorehkan Reed, menjadinkeunggulan cepat bagi pasangan Amerika Serikat. 

Pasangan Eropa juga sempat mencetak beberapa birdie penting untuk mengejar defisit angka, tetapi tak cukup baik untuk mengamankan babak ini.

Artikel Tag: golf 2016, berita golf, golf news, ryder cup, hazeltine, Rory McIlroy, justin rose, henrik stenson., patrick reed, Dustin Johnson, Jordan Spieth

752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini