Berita Golf: Atlet Golf Amerika Ini Bingung Jelang Kompetisi di Rio

Penulis: Erna
Jumat 05 Agu 2016, 06:30 WIB
Berita Golf: Atlet Golf Amerika Ini Bingung Jelang Kompetisi di Rio

Golf Itu Bukan Soal Kompetisi

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Golf: Seperti terbentur dengan idealisme dari permainan golf, Matt Kuchar salah seorang atlet golf asal Amerika akhirnya bingung ketika ditanya wartawan saat jumpa pers dan menanyakan bagaimana kesempatan dirinya dalam cabang olahraga golf di Olimpiade 2016.

 

Dalam sebuah konferensi, ada sebuah pertanyaan mengenai bagaimana perasaannya menjadi seorang atlet yang berkompetisi di Rio. Matt Kuchar justru mengungkapkan kebingungannya.

Ia menegaskan bahwa golf bukanlah untuk berkompetisi. Golf tidak sama dengan cabang olahraga yang lain.  Kalau di cabang olahraga yang lain, mungkin kompetisi itu menjadi hal yang sangat utama. Namun dalam cabang olahraga golf, kompetisi hampir tidak ada.

Menanggapi pertanyaan yang diberikan oleh wartawan tersebut, Matt justru balik bertanya.“Sekarang saya justru yang merasa bingung. Golf ini bukan olahraga tim. Apakah Anda tahu itu?” tanya Matt.

Lebih lanjut lagi, Matt menjelaskan tentang bagaimana memandang olahraga golf itu. “Ketika seseorang sedang bermain golf, mereka sebenarnya tidak berkompetisi. Itulah maskud saya. Seorang pemain golf itu hanya berurusan dengan skor, bukan kompetisi seperti cabang olahraga lainnya,” jelas Matt berulang. Matt juga menjelaskan bahwa golf adalah permainan individu. Ini bukanlah olahraga tim.

“Saya pernah bermain dengan Kevin Streelman dan kami bermain bergantian. Waktu itu kami bermain di ajang piala dunia. Saya sendiri bisa memasukkan 72 lubang. Meski kami tidak bermain bersama, namun permainan kami harus saling  berkoordinasi. Dan akhirnya kami berhasil menjuarai piala dunia di cabang olahraga golf,” jelasnya.

Matt sendiri ingin mendapatkan satu medali emas untuk cabang olahraga golf di Rio tahun ini. Meski kebingungan, ia tetap akan tampil dan mencoba untuk mengikuti aturan yang telah ditentukan untuk cabang olahrag agolf di olimpiade 2016.

Seperti diketahui sebelumnya jika cabang olahraga golf baru saja dimasukkan dalam olimpiade dan tahun ini sepertinya ajang pertama kali dilakukan. Meski banyak menuai kontroversi dan aturan yang masih prematur, namun penyelenggaraan Olimpiade Rio 2016 tetap mengikutsertakan golf sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan dan disediakan medali.

Artikel Tag: matt kuchar, atlet golf amerika, golf 2017, Olimpiade Rio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/berita-golf-atlet-golf-amerika-ini-bingung-jelang-kompetisi-di-rio
899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini