Rory McIlroy Cukup Puas dengan Hasil British Open 2018

Penulis: Ruddy
Senin 23 Jul 2018, 22:00 WIB
Rory McIlroy Cukup Puas dengan Hasil British Open 2018

Rory McIlroy senang dengan status permainannya di British Open 2018. (Golf Monthly)

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Pegolf Rory McIlroy merasa senang dengan hasil akhir turnamen mayor British Open 2018. Pegolf asal Irlandia itu finis di posisi T2, tertinggal 2 pukulan dari sang pemenang turnamen, Francesco Molinari.

Lagi-lagi McIlroy gagal setelah selangkah lagi meraih gelar juara. Di Carnoustie akhir pekan lalu, McIlroy sangat berpeluang untuk meraih gelar juara. Sayang, Molinari tampil lebih baik dan memenangkan turnamen.

Pegolf 29 tahun itu memiliki dua bogey di babak final turnamen mayor tersebut. Yaitu pada lubang 2 dan 5. Hal itu terjadi saat angin mulai berhembus kencang, sekitar 40 km/jam.

Selebihnya, McIlroy memperlihatkan permainan golf tajam, seperti yang biasa ia lakukan.

"Saya tidak begitu sedih," kata McIlroy. "Mungkin saya bisa mencetak angka lebih baik lagi. Tetapi memang agak sulit di lubang 15, 16, dan 17."

McIlroy bahkan mencetak eagle di lubang 14, padahal saat itu angin cukup kencang bertiup.

"Bagi saya, berapa pun skornya asalkan di bawah par, itu sudah cukup baik," lanjut mantan pegolf ranking 1 dunia tersebut. "Saya pun merasa senang melihat permainan saya kali ini."

McIlroy sejauh ini sudah 7 kali finis di posisi 10 besar pada turnamen mayor dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Tapi, tak ada kemenangan yang diraih. McIlroy memang mengalami paceklik gelar, khususnya turnamen mayor, pasca memenangkan grand slam pada turnamen US PGA Championship musim 2014 silam.

"Saya merasa senang bisa menjadi bagian dari euforia British open," kata McIlroy. "Sebab nama-nama besar juga terpampang di papan atas klasemen akhir."

Bahkan, McIlroy sempat merasa Tiger Woods bisa memenangkan turnamen ini setelah satu dekade lebih Woods tak pernah memenangkan turnamen mayor.

"Saya tidak menyesali kegagalan ini," kata McIlroy. "Saya akan menjadikan hasil ini sebagai bahan semangat untuk bertarung di turnamen mayor terakhir musim ini."

Artikel Tag: Golf, berita golf, PGA tour, british open 2018, Carnoustie, Dustin Johnson, Jordan Spieth, Rory McIlroy, tiger woods, matt kuchar, Jason Day, Marc Leishman, Adam Scott, rickie fowler

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/rory-mcilroy-senang-dengan-hasil-akhir-british-open-2018
6126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini