Scottie Scheffler Buat Blunder, Billy Horschel Pun Juara WGC-Play Match

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 29 Mar 2021, 18:30 WIB
Scottie Scheffler Buat Blunder, Billy Horschel Pun Juara WGC-Play Match

Billy Horschel Juara WGC-Match Play via Associated Press

Berita Golf : Billy Horschel berhasil menjadi juara di World Golf Championship Match Play (WGC-Match Play), hari Minggu (28/3), dengan banyak terbantu oleh penampilan buruk Scottie Scheffler.

Horschel yang tidak pernah mencapai partai puncak dalam empat penampilan sebelumnya di turnamen tersebut, kali ini total memenangkan enam dari tujuh pertandingan dalam 122 hole yang ia mainkan di Austin Country Club.

Namun ketika di WGC-Match Play tahun 2021 ini pegolf No. 34 dunia tersebut mampu menembus final, performanya tidak spesial. Pada pertandingan itu, dia hanya membuat satu birdie, dari jarak 40 kaki pada lubang kelima, meski cukup untuk memenangkan kejuaraan dengan keunggulan 2-1 atas Scheffler.

Keberhasilan tersebut menjadi kemenangan keenam Billy Horschel di PGA Tour, sekaligus gelar individu yang kelima.

"Itu (pertandingan) tidak bagus, salah satu hari di mana saya tidak bermain dengan sangat baik. Saya hanya berusaha keras," ungkap Horschel mengenai kemenangannya di WGC dilansir Golf Australia.

Walaupun Horschel tidak bermain sangat baik, kemenangannya di final memang tidak terlepas dari blunder fatal dari Scottie Scheffler.

Dilansir Golf Australia, usai memimpin 1-up setelah lubang kedua, Scheffler mulai kesulitan meski tetap bertahan dalam permainan, hingga ia gagal mencetak birdie putt 10 kaki pada menit ke-17 yang memastikannya kalah di final.

Partai final itu menjadi akhir yang pahit untuk Scheffler dalam debutnya di World Golf Championship. Padahal dalam perjalanannya ke final, pria 24 tahun tersebut menumbangkan tiga mantan juara Match Play dan dua pemain rangking 10 besar.

Sedangkan pada pertandingan perebutan tempat ketiga dari WGC-Match Play ini dimenangkan oleh Matt Kuchar, usai mengalahkan pemain Prancis, Victor Perez, juga lewat kemenangan 2-1.

Kendati demikian, Kuchar gagal menyamai rekor Tiger Woods dengan penampilan keempat dalam WGC, usai kehilangan satu kemenangan saat kalah 1-up dari Scottie Scheffler di semifinal.

Artikel Tag: Scottie Scheffler, Billy Horschel, matt kuchar, WGC Match Play

405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini