Red Bull Diprediksi Bakal Tampil Dominan di Monte Carlo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 26 Mei 2022, 23:20 WIB
Red Bull, Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap jet darat, Juan Pablo Montoya, mengunggulkan Red Bull Racing di GP Monako karena mobil RB18 dinilai cocok dengan karakter Sirkuit Monte Carlo.

Untuk pertama kalinya pada musim ini, Red Bull Racing memimpin klasemen Formula 1 2022, baik itu klasemen konstruktor maupun pebalap. Pabrikan asal Austria itu pun menyambangi Monako dengan bekal berbeda.

Mereka terlihat ingin menjaga momentum, setelah memenangkan GP Spanyol akhir pekan lalu. Raihan tim tersebut makin lengkap berkat Sergio Perez yang mengamankan podium kedua.

Sementara itu Ferrari meninggalkan Sirkuit Barcelona dengan rasa kecewa. Charles Leclerc gagal finis akibat mesin mobil F1-75 yang bermasalah. Sedangkan sang tandeman, Carlos Sainz, hanya bisa finis P4.

GP Monako pun disebut-sebut bakal menentukan arah persaingan kejuaraan musim 2022. Berbagai prediksi jelang balapan di Sirkuit Monte Carlo mulai bermunculan.

Salah satunya datang dari eks pebalap jet darat, Juan Pablo Montoya. Pria asal Kolombia itu mengunggulkan Max Verstappen sebagai pemenang GP Monako 2022.

"Saya menjagokan Max (Verstappen). Akan sangat bagus jika bisa melihat Charles (Leclerc) bisa mengejarnya dan mendekatinya dengan meraih kemenangan di sana," ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

"Tapi, Anda perlu ingat bahwa Red Bull Racing merupakan tim yang lebih komplet dari Ferrari. Mereka melakukan semuanya lebih baik dari rival-rivalnya,” ia menambahkan.

Walau mengunggulkan Verstappen dan Die Roten Bullen, bukan berarti Ferrari tak punya peluang sedikitpun untuk memenangi GP Monako. Montoya mengatakan bahwa pabrikan asal Maranello itu masih berkesempatan untuk merebut podium tertinggi, karena memiliki mobil dengan kecepatan luar biasa.

"Ferrari memiliki kecepatan yang luar biasa, dan kita akan melihat seberapa bagus mobil itu di Monako, karena saya pikir Anda semua menyadari bahwa Red Bull terlihat lebih unggul di tikungan-tikungan kecepatan rendah," tutur Montoya.

"Jadi jika saya harus memberikan pendapat, Monako lebih cocok dengan karakteristik Red Bull ketimbang Ferrari. Mereka biasanya memperlihatkan performa yang lebih baik di lintasan yang lebih cepat, serta tikungan dengan kecepatan menengah,” jelasnya.

"Menarik melihat mereka melaju dengan ban soft di sana. Max bisa mengalahkan Charles dan sebaliknya. Ferrari bagus saat melaju dalam satu lap, sementara saat balapan, Max lebih unggul,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Red Bull, F1 2022, gp monako, Max Verstappen, Sergio Perez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-diprediksi-bakal-tampil-dominan-di-monte-carlo
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini