Mick Schumacher Senang Sempat Bertarung dengan Verstappen di GP Hungaria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 04 Agu 2021, 23:25 WIB
Mick Schumacher, Max Verstappen

Mick Schumacher dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mick Schumacher mengaku gembira karena ia sempat beradu kecepatan dengan pebalap top F1, Max Verstappen, yang menjadi sebuah pengalaman berharga baginya.

GP Hungaria menjadi salah satu yang seri balapan yang akan sulit dilupakan oleh para penggemar F1. Pasalnya, sejak awal mereka sudah disuguhkan dengan insiden kecelakaan besar yang melibatkan enam mobil, dan hanya satu pebalap yang dapat melanjutkan balapan.

Kecelakaan tersebut juga membuat Steward memutuskan untuk menghentikan balapan usai Sergio Perez menghentikan mobilnya di sisi trek karena mendapatkan perintah dari Red Bull Racing.

Saat balapan dimulai kembali dengan seluruh pebalap menggunakan ban intermediate, mereka memutuskan untuk kembali ke pit dan memakai ban slick, kecuali Lewis Hamilton. Namun, Hamilton segera menyadari kesalahannya dan langsung mengganti ban slick di lap berikutnya.

Haas pun berusaha untuk mengambil peluang dari kejadian tersebut. Apabila saat itu, Mick Schumacher menjadi satu-satunya wakil mereka di GP Hungaria karena rekan setimnya, Nikita Mazepin gagal finis usai ditabrak oleh Kimi Raikkonen.

Bahkan, putra dari legenda F1, Michael Schumacher itu sempat terlibat pertarungan dengan beberapa pebalap top. Hal tersebut membuat ia merasa gembira karena momen itu menjadi pengalaman berharga baginya.

“Benar-benar tidak disangka, saya bertarung dengan pebalap besar. Saya tidak ingin membuat mereka keluar dari balapan,” kata Schumacher seperti dilansir Speedweek.

“Saya juga tidak ingin membuang peluang ini begitu saja. Jadi, saya mencoba melawan mereka,” imbuhnya.

Ketika bertarung dengan Max Verstappen, Mick Schumacher sempat membuat pebalap asal Belanda tersebut keluar dari trek karena tak memiliki ruang yang cukup saat mencoba mendahuluinya dari sisi luar lintasan.

“Ada dua duel dengan Max. Ini jadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Saya ingin memanfaatkannya ketika memiliki pertarungan lagi di masa mendatang dengan mobil yang lebih kompetitif,” ujarnya.

“Itu juga menjadi pelajaran penting bagi saya untuk melihat bagaimana mengatasi tekanan dari seorang pemenang. Itu benar-benar menyenangkan, dan saya dapat banyak pelajaran,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: mick schumacher, Max Verstappen, F1 2021, GP Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-senang-sempat-bertarung-dengan-verstappen-di-gp-hungaria
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini