Max Verstappen Tak Mau Sombong Meski Kini Puncaki Klasemen Pebalap

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 12 Okt 2021, 07:05 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen mengaku tak ingin cepat merasa puas dengan keberhasilannya memuncaki klasemen pebalap usai finis kedua di seri GP Turki pekan lalu.

Setelah finis tepat di belakang sang pemenang seri GP Turki, Valtteri Bottas, Max Verstappen kini telah mengumpulkan togal 262,5 poin. Ia pun unggul enam poin atas Lewis Hamilton, yang menempati urutan kelima di Istanbul Park.

Meski bisa finis podium, pebalap Red Bull Racing itu tak bisa menutupi kekecewaannya terkait kecepatan mobil RB16B miliknya. Bahkan catatan waktunya terpaut hingga 14,5 detik dari Bottas.

Kondisi tersebut membuat Verstappen yakin dirinya belum bisa mengamakan titel juara. Ia percaya akan menemui tantangan lebih berat di balapan-balapan selanjutnya.

“Pada kondisi basah, mereka tampaknya sedikit unggul juga. Kami akan menganalisisi kenapa tidak kompetitif di sini dan saya kira mereka meningkat sedikit lagi,” kata Verstappen dikutip dari Motorsport.com.

“Meski dengan keunggulan poin, itu tidak akan mudah. Saya kira saya sudah mengatakannya bahkan sebelum memulai akhir pekan, sejauh ini, kami punya tahun yang sangat bagus,” imbuhnya.

“Tidak akan mengubah apa pun bagi saya kalau saya finis pertama atau kedua di akhir hari. Tapi, saya akan memberikan yang terbaik,” ia melanjutkan.

Pebalap berusia 24 tahun itu juga mengaku ingin mencoba mengadu peruntungannya kembali di Sirkuit COTA. Tuan rumah seri GP Amerika Serikat itu bakal menyajikan kesulitan ekstra dengan trek yang bergelombang.

“Kita akan melihat lagi di Austin bagaimana jadinya. Kami tidak akan menyerah. Kami akan selalu mencoba melakukan yang terbaik,” ia menuturkan.

“Semoga pada akhirnya, untuk kejuaraan, hal itu akan cukup. Tapi, jika tidak, saya akan kurang tidur,” tambahnya.

Selama balapan GP Turki, Max Verstappen sempat mendapat keuntungan dari pergantian ban intermediate kedua sebelum Valtteri Bottas keluar dari pit lane. Ternyata, pebalap asal Finlandia itu baru bereaksi lebih agresif pada putaran berikutnya.

“Mempertimbangkan sepanjang akhir pekan kami, sedikit off-pace dibanding Mercedes, saya kira kami memiliki balapan yang cukup baik. Tidak ada poin di mana saya tidak bisa menyerang Valtteri, dan dia hanya mengelola balapannya juga dengan sangat baik dan memelihara ban,” tutur Verstappen.

“Juga ada Charles Leclerc yang dekat di belakang saya, pada putaran pertama. Dia punya pace sangat bagus juga. Pada satu titik, saya katakan, ya, ban sudah habis, mereka bekerja untuk slick, jadi sangat sulit di luar sana ketika kondisi trek seperti itu,” jelasnya.

“Kami pun memutuskan untuk ke pit, setelah berhenti, 20 lap lagi saya kira, hanya memutuskan untuk membawa pulang. Saya tidak punya pace untuk bertarung dengan Valtteri, jadi tidak perlu 0,2 atau 0,3 untuk mencoba dan mengikutinya. Saya hanya mencoba mengamankan ban pada akhirnya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull Racing, F1 2021, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-tak-mau-sombong-meski-kini-puncaki-klasemen-pebalap
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini