Max Verstappen Tahu GP AS Bakal Berlangsung Sulit

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Okt 2021, 22:41 WIB
Max Verstappen sadari betapa besar tantangan yang bakal hadir di GP AS.

Max Verstappen sudah bisa tebak GP AS bakal berlangsung sulit. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen menyadari bahwa pagelaran GP Amerika Serikat mendatang bakal berlangsung sulit. Apalagi, Mercedes sedang mengalami peningkatan performa yang cukup mengerikan.

Pada balapan terakhir di F1 GP Turki, Max Verstappen merasakan sendiri bagaimana tim rivalnya itu mengalami kemajuan pesat. Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton sama-sama memiliki kecepatan yang gesit khususnya di trek lurus. Beruntung bagi Verstappen, Hamilton hanya bisa finish kelima pada balapan tersebut. Andaikan Hamilton tidak dapat penalti turun 10 posisi, bukan tidak mungkin Verstappen harus menelan pil pahit di sana.

Soal GP Amerika Serikat yang sudah menanti di depan mata, Verstappen juga tahu bahwa trek COTA lebih cocok dengan kekuatan Mercedes. Dalam beberapa tahun terakhir, Red Bull juga selalu kewalahan ketika tampil di Negeri Paman Sam. Verstappen berharap ia bisa memberi perlawanan yang kompetitif kepada Silver Arrow.

"Mereka (Mercedes) jelas lebih cepat, akhir pekan ini (di GP Turki). Kami hanya tidak melakukannya bersama-sama dan juga dalam kondisi basah. Soal GP AS di COTA, banyak bagian yang bumpy di sirkuit tersebut, keausan ban akan cukup tinggi. Jadi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan," buka Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya pikir, mungkin di beberapa trek lain, kami sedikit lebih baik. Tapi, ini tak akan pernah mudah," tukas rekan setim dari Sergio Perez tersebut.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-tahu-gp-as-bakal-berlangsung-sulit
262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini