Max Verstappen Ingin Bersaing Secara Sehat di GP Abu Dhabi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 08 Des 2021, 01:40 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen dipastikan akan tampil lebih fokus pada gelaran GP Abu Dhabi akhir pekan ini dan menghindari insiden tabrakan dengan sang rival, Lewis Hamilton.

Pada seri GP Arab Saudi, Max Verstappen tampil agresif saat melawan rival utamanya dalam perebutan titel juara, Lewis Hamilton. Akibatnya, mereka saling senggol dan Verstappen dijatuhi penalti waktu 10 detik.

Balapan musim ini tinggalkan menyisakan satu seri lagi, GP Abu Dhabi. Verstappen bertekad untuk tampil lebih fokus disana, namun tetap berhati-hati agar tak kembali terlibat kecelakaan dengan Hamilton.

Pernyataan pebalap Red Bull Racing tersebut disampaikan langsung oleh sang ayah, Jos Verstappen. Ia dapat memastikan putranya itu akan menghindari insiden yang dapat membuat peluangnya untuk menjadi juara dunia sirna.

Saat ini, Max Verstappen dan Lewis Hamilton memiliki jumlah poin yang sama di tabel klasemen sementara pebalap dengan total 369,5 poin. Tersiar kekhawatiran bahwa keduanya akan kembali bertabrakan di GP Abu Dhabi akhir pekan ini.

Salah satu kekhawatiran datang dari sang prinsipal Mercedes, Toto Wolff, yang mengatakan bahwa gaya balapan Verstappen tetap agresif dan tak ada perubahan semenjak insiden di GP Brasil.

“Seharusnya hasil kejuaraan tidak dipengaruhi oleh insiden di lintasan. Tetapi, saya mempercayakannya ke aturan yang berlaku. Insiden kali ini sudah terjadi di Brasil, meski kecepatannya lebih rendah. Kami tidak ingin hal itu terjadi di Abu Dhabi,” tutur Wolff dikutip dari Racing News 365.

Meski begitu, Jos Verstappen tidak berpikir kejadian serupa akan terulang meski persaingan tetap berlangsung sengit. Menurutnya, sang anak akan fokus menjadi yang tercepat saat balapan dan memberi segalanya demi memenangkan titel juara yang dinantikannya.

“Saya tidak berpikir itu akan terjadi (Verstappen-Hamilton kembali tabrakan),” kata Jos.

“Max benar-benar ingin menang. Dia pasti akan melakukannya. Dia jelas akan mencoba untuk mengalahkannya. Dia akan melakukan segalanya untuk mendapatkan kemenangan, itu sudah pasti. Ini akan menyenangkan,” tutupnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, Lewis Hamilton, F1 2021, gp abu dhabi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-ingin-bersaing-secara-sehat-di-gp-abu-dhabi
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini