Leclerc TIdak Menyangka Bisa Finish Kedua di GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Jul 2020, 06:16 WIB
Leclerc TIdak Menyangka Bisa Finish Kedua di GP Austria

Charles Leclerc mengaku senang usai berhasil finish runner-up di GP Austria.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc mengaku senang usai berhasil finish runner-up di GP Austria, Minggu (5/7). Leclerc tampil kurang baik sejak awal balapan dan beruntung bisa menyelesaikannya dengan podium.

Memulai balapan dari posisi ketujuh, Leclerc memang kesulitan menembus persaingan papan atas. Berulang kali Leclerc mencoba untuk melakukan manuver, tetapi selalu gagal dan tertahan oleh pebalap lain yang berada di depannya. Dewi fortuna membantu Leclerc ketika memasuki putaran-putaran akhir. Banyak pebalap yang mengalami insiden sehingga menyebabkan safety car juga sering keluar.

Pebalap yang kecelakaan dan mengalami masalah teknis juga membuat Leclerc dapat meningkatkan posisinya dengan mudah. Alhasil, ia berhasil finish kedua dengan segala permasalahan yang dialami pebalap lain. Hasil ini sudah lebih dari cukup bagi Leclerc. Ia bahkan merasa seperti meraih kemenangan dengan hasil runner-up yang diraihnya itu.

“Saya sungguh bahagia. Ini terasa seperti kemenangan. Kami tidak mengharapkan hasil ini sebetulnya. Sebuah kejutan, tetapi dalam sisi positif. Menurut saya, kami melakukan segalanya dengan sempurna untuk finis kedua,” ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami sedikit beruntung, tentu saja, dengan penalti Lewis juga beberapa insiden. Tujuan kami adalah mengambil setiap kesempatan, meski kami tidak punya kecepatan untuk finis kedua. Masih banyak yang harus dikerjakan,” tukas pebalap yang berasal dari Monako tersebut.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc

583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini