Leclerc Berharap Tidak Melakukan Kesalahan di Balapan Berikutnya

Penulis: Senja Hanan
Senin 23 Mei 2022, 12:46 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Nasib sial Kembali menghampiri Charles Leclerc. Pebalap andalan Scuderia Ferrari itu gagal menyentuh garis finis di balapan F1 GP Spanyol.

“Saya tidak tahu apa-apa selain apa yang terjadi pada dasarnya. Saya tidak memiliki indikasi sebelumnya dan kemudian putus begitu saja, kehilangan kekuatan sepenuhnya. Jadi itu memalukan. Pada saat-saat itu saya percaya bahwa tidak ada lagi yang bisa saya lakukan selain melihat hal-hal positif dan ada banyak hal akhir pekan ini. Ada kecepatan saat babak kualifikasi, tapi kecepatan balapan dan yang paling penting, manajemen ban yang menjadi kelemahan dalam dua balapan terakhir,” katanya.

“Saya pikir kami pasti telah menemukan sesuatu akhir pekan ini, jadi itu memberi saya kepercayaan diri untuk musim ini. Tetapi di sisi lain, kami akan melihat masalah ini, dan kami tidak dapat membiarkan kesalahan sepertti ini terjadi berkali-kali selama musim ini, jadi kami perlu menemukan masalahnya.”

Kegagalan finis membuat Leclerc kini berada di belakang Verstappen dengan selisih enam poin di klasemen pebalap. Sementara Red Bull unggul 26 poin dari Scuderia di klasemen konstruktor, saat Verstappen memimpin rekan setimnya di tuan rumah, Sergio Perez.

Tetapi, pebalap Ferrari itu mengatakan dia tidak peduli dengan gambaran gelar pada tahap musim ini, karena dia sekarang melihat ke depan untuk balapan kandangnya di Monako dalam waktu tujuh hari.

“Keunggulan kejuaraan pada dasarnya tidak akan berarti apa-apa, atau mungkin kami akan benar-benar kehilangannya,” katanya, berbicara kepada pers saat balapan berlangsung di belakangnya.

“Tapi itu baik-baik saja. Saya tidak melihatnya. Yang paling penting adalah kinerja keseluruhan, dan dari segi kinerja, kami tampil sangat baik. Jadi saya tidak sabar untuk pulang ke rumah minggu depan dan mudah-mudahan kami akan mendapatkan hasil yang bagus.”

Artikel Tag: F1 GP Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/leclerc-berharap-tidak-melakukan-kesalahan-di-balapan-berikutnya
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini