Lagi, Max Verstappen Ukir Rekor Unik Baru di Akhir Musim 2023

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 29 Nov 2023, 01:15 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen telah memecahkan hampir semua rekor yang ada di depannya pada musim 2023, dan baru-baru ini dia terindikasi menciptakan rekor baru dengan mobil RB19.

Prestasi menakjubkan terbarunya dipastikan di GP Abu Dhabi yang menjadi balapan penutup musim, di mana ia meraih kemenangan ke-19 di musim ini, yang menambah jumlah poinnya menjadi 575.

Itu berarti Max Verstappen telah meraup poin lebih dari dua kali lipat jumlah poin Sergio Perez (285 poin) yang berada di posisi kedua, rekan setimnya di Red Bull, sebuah rekor yang belum pernah terjadi di F1 sebelumnya.

Juara dunia 2009, Jenson Button, adalah salah satu orang pertama yang menyadari pencapaian luar biasa tersebut di media sosial X, menanyakan "Pernahkah seorang Juara F1 memiliki lebih dari dua kali lipat poin dari juara kedua?"

Chris Deeley dari GPFans mengungkapkan bahwa faktanya belum ada yang pernah menorehkan pencapaian serupa. Beberapa pebalap pernah hampir menggandakan perolehan poin dari rival terdekatnya, namun itu pun terjadi saat jumlah poin yang tersedia lebih sedikit.

Nigel Mansell gagal menggandakan poin atas runner-up saat itu, yang merupakan rekan setimnya, Riccardo Patrese. Mansell hanya butuh empat poin untuk membuat pencapaian luar biasa tersebut saat dia menjadi juara dunia pada musim 1992.

Sir Jackie Stewart juga hanya butuh empat poin untuk mencapai rekor itu saat juara dunia pada musim 1971, mengalahkan Ronnie Peterson.

Michael Schumacher juga nyaris mendekati selama tahun-tahun dominasinya di Ferrari, terutama pada musim 2003 ketika dia hanya butuh tujuh poin untuk menggandakan total poin David Coulthard dari McLaren.

(aw)

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lagi-max-verstappen-ukir-rekor-unik-baru-di-akhir-musim-2023
195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini