Jenson Button Hampir Saja Gabung Ferrari di Tahun 2013

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Jan 2021, 21:14 WIB
Jenson Button mengaku hampir hijrah ke Ferrari di tahun 2013 silam.

Jenson Button hampir saja perkuat Ferrari di tahun 2013. (Gambar: Zimbio)

Berita F1 : Pebalap asal Inggris yaitu Jenson Button mengakui jika dirinya hampir saja bergabung dengan Scuderia Ferrari pada musim 2013 silam. Sayangnya, kepindahannya harus gagal karena permasalahan teknis.

Sebagai pebalap F1 yang cukup hebat, nama Jenson Button tentunya diincar oleh tim-tim besar pada masa emasnya. Sebelum musim 2013 bergulir, Button sempat melakukan negosiasi dengan Scuderia Ferrari. Negosiasi itu berjalan lancar sehingga membuat sang pebalap hampir saja berseragam Kuda Jingkrak. Sayang, kepindahan itu batal karena ada permasalahan teknis yang tidak diharapkan.

Dalam pengakuannya belakangan ini, Button menjelaskan jika Ferrari adalah salah satu tim besar yang solid. Hampir semua pebalap tentunya mau membela tim yang khas dengan warna merah terang itu.

"Setiap pebalap pasti suka balapan untuk Ferrari di beberapa fase dalam karier mereka. Ada sesuatu tentang tim itu, bahkan tahun ini (2020) sulit bagi mereka dan sulit bagi penggemar olahraga motor untuk melihat mereka tercecer di papan tengah, tetapi mungkin mereka membutuhkan ini untuk kembali lebih kuat," ucap Button.

"Tapi saya ingin sekali membalap untuk Ferrari dan ada kemungkinan bagus delapan tahun lalu tapi itu tidak terwujud pada akhirnya. Sebagian besar detail kontrak sudah siap untuk diberlakukan dan itu hampir terjadi. Tetapi karena berbagai alasan, saya mungkin lebih baik di tempat saya berada (McLaren)," pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Jenson Button, Scuderia Ferrari, f1

452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini