Fernando Alonso Geram Dengan Strategi Alpine di GP Jepang

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Okt 2022, 06:51 WIB
Fernando Alonso jengkel strategi buruk Alpine buatnya tak optimal di GP Jepang.

Fernando Alonso kesal dengan strategi Alpine di GP Jepang. (Gambar: Insider)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Fernando Alonso merasa jengkel dengan strategi timnya di F1 GP Jepang kemarin. Akibat kesalahan strategi pitstop yang krusial, Alonso jadi gagal mendapatkan hasil yang optimal.

Dalam perlombaan di Sirkuit Suzuka itu, hujan deras memang mengguyur trek dengan cukup lama. Ketika balapan di restart pasca hujan deras, Fernando Alonso sejatinya punya kans besar untuk menembus posisi lima besar. Sayang ketika hendak masuk pit, ia sempat ditahan oleh Alpine karena mereka enggan melakukan double stacking (Esteban Ocon diprioritaskan ganti ban terlebih dahulu).

Alonso yang mengalah kemudian terus melaju dengan ban lawasnya dan kehilangan banyak posisi. Alonso sendiri mengaku sudah berteriak dan meminta pitstop lebih cepat tetapi suaranya seolah tidak digubris oleh Alpine.

"Strategi itu tidak berhasil untuk kami. Kami membuat pilihan yang salah terus menerus. Pertama, kami pit stop yang terakhir untuk memakai (ban) intermediate, (dan) kehilangan posisi. Lalu, kami terlambat untuk pit stop kedua ketika tersisa enam lap. Saya pun finis di urutan yang sama sebelumnya. Saya (sudah) meminta pit stop lebih awal dalam kedua kesempatan, tetapi hari ini mikrofon saya mungkin tidak berfungsi," ucap Alonso saat diwawancara oleh media setempat.

"Seperti yang saya katakan, saya tidak tahu apa yang mereka lakukan, dan kemudian kami pit stop jelang enam terakhir. Kami kehilangan kesempatan," tukas pebalap yang musim depan hengkang ke Aston Martin itu.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-geram-dengan-strategi-alpine-di-gp-jepang
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini