Daniel Ricciardo Yakin Bakal Dapat Keuntungan dari Triple Header

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Jun 2021, 03:45 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo optimistis dapat segera mengejar ketertinggalannya dari Lando Norris dengan memaksimalkan periode triple header (tiga balapan beruntun) di Prancis dan Austria.

Daniel Ricciardo memiliki banyak hal untuk dinantikan jelang menghadapi triple-header (tiga balapan beruntun). Pebalap Mclaren itu nampak antusias dengan menghadapi tiga pekan yang sibuk tersebut. Ia berambisi memaksimalkan periode triple-header pertama F1 2021 di Prancis dan Austria sebagai titik balik usai baru mencatatkan 26 poin dalam enam balapan yang telah diikutinya.

Ricciardo, yang kini berada di peringkat kesepuluh dalam klasemen sementara pebalap, ingin mengejar ketinggalannya dari rekan setimnya, Lando Norris. Ia terpaut 40 poin dari Norris yang menempati peringkat keempat.

Pebalap asal Australia itu meyakini dirinya akan mendapatkan keuntungan dari program intensif yang mencakup akhir pekan di Prancis dan dua balapan di Austria pada 20 Juni-4 Juli mendatang.

"Memang benar untuk olahraga apapun, pelajaran terbaik adalah latihan. Namun dalam F1, hal itu mustahil (dilakukan) setiap hari, kami tidak bisa mengitari trek sebanyak yang kami mau," kata Ricciardo dikutip F1.com.

"Tiga akhir pekan di depan kami akan mempercepat proses pembelajaran saya karena berlatih di simulator tidak pernah sama. Dinding pembatasnya tidak sakit di sana," ia menambahkan.

Meski memiliki awalan yang kurang bagus musim ini, Daniel Ricciardo berhasl konsisten meraih poin. Ia hanya gagal mendapat poin di GP Monako usai finis di posisi ke-12.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-yakin-bakal-dapat-keuntungan-dari-triple-header
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini