Daniel Ricciardo Sebut Kerinduan pada Kampung Halaman Pengaruhi Performa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 12 Jan 2022, 10:05 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo meyakini bahwa kerinduannya pada kampung halaman menjadi salah satu faktor yang menyebabkan performanya kurang baik di awal musim 2021.

Paruh pertama kejuaraan F1 2021 menjadi periode sulit bagi Daniel Ricciardo yang baru saja bergabung ke McLaren. Berbeda dengan rekan satu timnya, Lando Norris, yang mampu mencetak poin lebih banyak.

Pria berusia 32 tahun itu pun melabeli paruh pertama musim 2021 bersama Mclaren sebagai performa yang sangat buruk sebelum ia bangkit dengan memenangkan seri GP Italia di Monza. Prestasi Ricciardo itu juga sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi tim asal Inggris tersebut sejak 2012.

Salah satu tantangan terbesar bagi Daniel Ricciardo yakni tak bisa bertemu dengan keluarga serta teman-temannya di Australia dalam waktu yang sangat lama. Pandemi Covid-19 pun menjadi penyebab utama karena negara tersebut memberlakukan pembatasan ketat.

Pada balapan terakhir tahun 2021, Ricciardo menegaskan bahwa dirinya ingin pulang ke Australia, meski terlebih dahulu harus menjalani karantina selama dua pekan di hotel.

Dalam sebuah wawancara, ia mengungkapkan bagaimana perasannya yang sangat merindukan kampung halaman.

“Rindu kampung halaman terdengar dramatis, tetapi saya benar-benar merindukan keluarga dan teman-teman,” kata Ricciardo dikutip dari Motorsport.com.

“Kami biasanya memiliki kebebasan, jika saya ingin ibu dan ayah berada di sini, saya hanya perlu mengatakan, ‘Hai, saya akan membelikan kalian tiket pesawat, segera pergi dan datang ke sini’,” ia mengimbuhkan.

“Jadi, tidak mampu melakukan itu lagi membuat saya cukup frustrasi, karena kondisinya di luar kendali kami,” jelasnya.

Ricciardo kemudian mengatakan bahwa Formula 1 terkadang mengabaikan sisi manusiawi karena menuntut orang-orang yang berpartisipasi untuk menjalani semua hal yang telah dijadwalkan. Menurutnya, seorang pebalap sama seperti manusia pada umumnya, yang membutuhkan kehadiran keluarga dan teman-teman sehingga pikiran mereka jauh lebih tenang.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-sebut-kerinduan-pada-kampung-halaman-pengaruhi-performa
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini