Charles Leclerc Menangkan F1 Virtual GP Vietnam

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 06 Apr 2020, 14:35 WIB
Charles Leclerc Menangkan F1 Virtual GP Vietnam

Charles Leclerc, Ferrari F1.

Berita F1: Pebalap Ferrari, Charles Leclerc sukses menjadi pemenang dalam debutnya di ajang Formula 1 Virtual Race yang bertajuk Grand Prix Vietnam, Minggu (5/4).

Formula 1 Virtual Race kali ini merupakan seri yang kedua yang dimaksudkan untuk menghibur para penggemar karena saat ini pandemi virus corona yang menghentikan seluruh aktivitas olahraga di berbagai dunia.

Akan tetapi, GP Vietnam menjadi salah satu lokasi balap ternyata tidak ada treknya dalam gim tersebut.  Sehingga GP Vietnam menggunakan sirkuit Albert Park, Melbourne.

Charles Leclerc pun sukses mengungguli para pebalap lainnya dan finis di garis terdepan.

"Ini sangat sulit," tutur Leclerc seerti dilansir dari Reuters.

"Kami duduk di kursi, jadi bahkan tidak ada G-force (gaya gravitasi) seperti yang dialami di mobil sebenarnya, tapi aku sampai basah berkeringat.”

"Otot memang tidak sakit, tetapi konsentrasi adalah segalanya, saya menjadi berkeringat," pungkasnya.

Sementara sang adik, Arthur, berhasil menempati posisi keempat yang juga bermain berseragam Ferrari. Pemuda berusia 19 tahun itu berhasil berada di depan pebalap asal Italia dari tim Alfa Romeo, Antonio Giovinazzi.

Lundgaard harusnya memulai balapan dari pole position namun diganjar pinalti yang membuatnya mundur lima posisi karena melanggar batas trek saat kualifikasi.

Mantan pebalap F1 Jensen Button yang juga merupakan juara dunia 2009 turut bermain untuk McLaren dan behasil menempati posisi 11.

Bukan hanya pebalap, sang juara dunia kriket asal Inggris John Stokes juga ikut berpartisipasi, namun dia hanya bisa finis di urutan terakhir.

Formula 1 Virutal berikutnya digelar pada 19 April dengan mengambil lokasi Sirkuit Sanghai, GP Tiongkok.

Sementara seri perdana F1 Esports Virtual Grand Prix telah digelar pada Minggu (22/3) lalu, menggunakan Sirkuit Sakhir, Bahrain, yang juga harusnya menggelar balapan yang sesungguhnya pada tanggal yang sama. Balapan itupun dimenangkan oleh pebalap junior Renault di Formula 2, Guanyu Zhou.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, F1 Virtual

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini