Carlos Sainz Jr Kesal Dengan Aksi Lempar Suar Fans Verstappen

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 04 Sep 2022, 10:38 WIB
Aksi lempar suar fans Verstappen tuai kecaman dari Carlos Sainz Jr.

Carlos Sainz Jr kecam aksi fans Verstappen yang lempar suar di kualifikasi GP Belanda. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr mengecam aksi tidak terpuji fans Max Verstappen yang melempar suar di kualifikasi F1 GP Belanda, Sabtu (3/9) waktu setempat. Aksi itu sama sekali tidak baik dan mengganggu konsentrasi pebalap.

Seperti yang diketahui, Sirkuit Zandvoort dipenuhi oleh fans Max Verstappen selaku pebalap tuan rumah. Fans Verstappen sendiri terkenal fanatik dan tidak sungkan melakukan hal-hal yang ekstrim. Benar saja, pada sesi kualifikasi, fans Verstappen melemparkan suar berwarna oranye ke dalam lintasan. Hal ini kemudian membuat para pebalap terganggu. Salah satu pebalap yang turut terkena dampak dari suar tersebut adalah Carlos Sainz Jr. Ia mengingatkan fans agar tahu diri dan tidak melakukan hal-hal yang bodoh.

"Akan tepat untuk memberi tahu para penggemar kapan bisa menggunakan smoke flare. Misalnya, saya tidak menyalahkan mereka karena ingin memberi semangat kepada Verstappen untuk merebut pole. Tetapi saya minta itu tidak dilakukan saat balapan berlangsung, utamanya pada lap pertama saat kami berupaya ke posisi terdepan dengan kecepatan 300 km/jam," ucap Sainz saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk ke depannya, Sainz berharap agar kejadian serupa tidak terulang lagi di hari balapan. Mengingat hari balapan adalah momen yang krusial, sedikit saja kesalahan dapat mengacaukan segalanya. Sainz sendiri tidak mau balapannya hancur akibat ulah dari fans.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jr-kesal-dengan-aksi-lempar-suar-fans-verstappen
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini