Bos AlphaTauri Puji Sikap Kritis Yuki Tsunoda Atas Dirinya Sendiri

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Okt 2021, 06:51 WIB
Sikap kritis Yuki Tsunoda terhadap diri sendiri tuai pujian dari Bos AlphaTauri.

Bos AlphaTauri senang Yuki Tsunoda bisa kritis terhadap dirinya sendiri. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Bos AlphaTauri yaitu Franz Tost mengaku senang dengan sikap kritis dari Yuki Tsunoda. Walaupun terlihat emosional, tetapi Tsunoda selalu tahu apa yang harus diperbaiki dari performanya.

Sebagai pebalap pendatang baru alias rookie, performa Yuki Tsunoda memang kurang stabil di F1 musim 2021 kali ini. Pebalap berdarah Jepang itu bahkan berulang kali crash dan merusakkan mobil. Karena kesalahan demi kesalahan yang dibuat, Tsunoda terkesan emosional dan kerap marah-marah kepada dirinya sendiri. Banyak orang menyayangkan sikap Tsunoda karena dianggap terlalu labil.

Kendati demikian, tanggapan berbeda justru dilihatkan oleh Franz Tost. Ia senang karena reaksi tersebut menunjukkan bahwa Tsunoda sudah kritis terhadap performanya sendiri. Ia tahu sektor mana yang jadi kesalahan dan harus segera diperbaiki. AlphaTauri selaku tim yang diperkuatnya jelas senang karena pebalap muda seperti Tsunoda bisa tahu dan punya inisiatif sendiri untuk membenahi kesalahan.

"Yuki mengejutkan kami karena keputusan ini dibuat sangat dini. Saya menerangkan situasi kepadanya. Tidak ada poinnya memberi satu kesempatan kepada seorang pembalap muda, lalu menendangnya keluar. Dia punya potensi dan lanjut belajar. Jadi, sudah jelas bahwa kami akan lanjut dengannya," ucap Tost saat diwawancara oleh media setempat.

"Dia sangat kritis terhadap diri sendiri dan berpikir bahwa itu adalah hal bagus. Seperti yang Anda lihat, Formula 1 menjadi sangat sulit dan kompleks, khususnya para pembalap muda. Yuki sejatinya memulai dengan baik meski kadang melewati batas," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, AlphaTauri, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-alphatauri-puji-sikap-kritis-yuki-tsunoda-atas-dirinya-sendiri
6159  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini