Bikin Kekacauan di Pit, Aston Martin dan Alpine Didenda

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 11 Sep 2021, 11:30 WIB
Mobil Aston Martin dan Alpine ketika keluar menuju pit lane

Mobil Aston Martin dan Alpine ketika keluar menuju pit lane (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alpine dan Aston Martin masing-masing didenda sebesar 5000 euro setelah membuat kekacauan di pit saat kualifikasi GP Italia (10/9) waktu setempat. Pada kualifikasi 2 terjadi kekacauan di pit ketika pebalap keluar dari garasi untuk mencoba putaran terakhir mereka. Sebastian Vettel dianggap mengambil jalur Lewis Hamilton karena keluar di saat pebalap Mercedes itu sedang melintas. Sedangkan Esteban Ocon dianggap mengambil jalur Vettel.

"Beberapa mobil keluar di saat bersamaan. Pebalap dengan mobil nomor 5 [Vettel] dilepas ke pit oleh timnya, tetapi pada saat yang sama mobil lain juga keluar. Hal ini menyebabkan mobil nomor 5 bergerak menuju jalur cepat pit di saat mobil nomor 44 [Hamilton] sedang melintas, akibatnya mobil nomor 44 harus mengambil tindakan untuk menghindari terjadinya kecelakaan," tulis pernyataan dari Stewards.

Sedangkan untuk Alpine, Steward juga memutuskan bahwa tim tersebut melakukan tindakan yang tidak aman: "Beberapa mobil dilepas ke pit pada waktu bersamaan . Tim dari mobil nomor 31 [Ocon] yang bertanggung jawab dalam melepaskan mobil mereka ke pit, berdekatan dengan jalur dari mobil nomor 5 [Vettel]."

Beberapa tim lain juga keluar dari garasinya masing-masing di saat hampir bersamaan, namun karena tidak menghalangi mobil lainnya dan tidak menyebabkan situasi yang berbahaya, maka tidak ada hukuman.

Baik Alpine maupun Aston Martin sama-sama gagal masuk ke kualifikasi 3. Vettel akan mulai dari posisi 11 pada saat Sprint Race Sabtu (11/9) tepat di depan rekan setimnya Lance Stroll. Sedangkan Fernando Alonso dan Ocon menempati posisi 13 dan 14 di belakang duet Aston.

Artikel Tag: aston martin, Alpine, Sebastian Vettel, Esteban Ocon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bikin-kekacauan-di-pit-aston-martin-dan-alpine-didenda
427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini