Berita F1: Pengalaman Ricciardo Akan Bikin Dirinya Lebih Unggul Dibanding Verstappen

Penulis: Hadi Bisono
Senin 06 Feb 2017, 10:15 WIB
Berita F1: Pengalaman Ricciardo Akan Bikin Dirinya Lebih Unggul Dibanding Verstappen

Pengalaman Ricciardo Akan Membuatnya Lebih Unggul Dibandingkan Verstappen

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita F1: Mark Webber menganggap bahwa Daniel Ricciardo akan tetap menguasai musim ini dibanding rekan setimnya Max Verstappen. Walaupun Verstappen memiliki bakat yang luar biasa, tetapi driver muda Belanda itu masih perlu bangyak belajar, sementara Ricciardo lebih tenang dan memiliki lebih banyak pengalaman.

Memang Verstappen baru berkompetisi di 40 balapan dan baru bergabung bersama Red Bull di musim lalu menjelang Grand Prix Spanyol pada bulan Mei. Sebaliknya, Ricciardo telah memiliki 109 start dan telah melakukan debutnya kembali pada tahun 2011, pengetahuan yang dimilikinya seharusnya dapat membantu dia untuk beradaptasi lebih cepat dengan mobil baru F1 2017.

"Ini akan ketat, seperti pada akhir tahun lalu," kata Webber pada Motorsport.com.

"Saya pikir Daniel masih lebih tenang. Jelas, pengalaman akan sangat berguna baginya, terutama di bagian awal musim 2017. Anda tahu sekarang F1 memiliki lebih banyak peraturan (banyak yang berubah), ada berbagai jenis mobil, itu merupakan keuntungan baginya.

"Ini akan menjadi pertempuran yang baik, tapi sisi ketenangan adalah nilai plus besar untuk Daniel. Dia juga punya semangat yang besar dan itu semua harus digabungkan pada race di akhir pekan. Max masih belajar, dengan bakat luar biasa. "

Webber juga menambahkan aturan baru yang dapat membantu Red Bull mengakhiri dominasi tiga tahun Mercedes.

"Saya pikir Red Bull telah memiliki musim dingin yang tenang dan mereka akan menjadi cukup kuat," tambahnya.

"Mercedes telah memenangkan kejuaraan konstruktor sangat awal tahun lalu, sehingga memberikan mereka kesempatan besar untuk mempersiapkan program tahun depan lebih awal dari orang yang lainnya. Mereka memiliki mesin yang sangat baik, kami tahu itu kekuatan utama mereka.

"Secara operasional, Red Bull adalah tim terbaik tahun lalu. Mereka adalah tim terbaik, Mercedes memiliki beberapa tantangan teknis. Jadi, jika Mercedes tidak memiliki performa yang baik, Red Bull haru jadi yang terbaik pada saat itu".

Artikel Tag: mark webber, Daniel Ricciardo, Max Verstappen, Red Bull Racing, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-pengalaman-ricciardo-akan-bikin-dirinya-lebih-unggul-dibanding-verstappen
1808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini