Pencapaian Buruk Bukan Alasan Alonso Tinggalkan F1

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 27 Okt 2018, 05:00 WIB
Pencapaian Buruk Bukan Alasan Alonso Tinggalkan F1

Fernando Alonso akui mobil yang tak kompetitif bukan jadi alasannya keluar dari F1.

Berita F1: Fernando Alonso kembali menegaskan jika alasannya keluar dari kejuaraan dunia F1 bukan semata-mata disebabkan oleh pencapaiannya yang buruk dalam beberapa tahun terakhir. Pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku keluar dari F1 karena ingin mencari tantangan lain.

Fernando Alonso secara mengejutkan mengumumkan berhenti membalap di dunia F1 pada musim depan. Hal tersebut menimbulkan pertanyaan apakah Alonso pensiun karena performanya yang tak kunjung meningkat sejak membela McLaren. Meski banyak isu yang meyakini demikian, Alonso justru membantahnya dengan tegas. Alonso mengatakan jika semua keputusan murni diambil dengan pemikiran yang jernih dan bukan dikarenakan performa mobil McLaren yang tak kunjung kompetitif hingga saat ini.

"Saya dapat membela tim yang mempunyai mobil kompetitif kapan saja. Yang jelas, saya bukan berhenti karena performa mobil saya yang kurang kompetitif saat ini. Saya sudah mengatakan hal yang sama sejak bulan Agustus lalu. Saya sudah mencapai semua impian saya di dunia F1 seperti memenangkan Grand Prix, memenangkan gelar juara, atau memecahkan rekor sekalipun. Saya telah mengendarai mobil McLaren, Ferrari, dan Renault sepanjang karier saya. Saya juga telah berusia 37 tahun dan tidak dapat meneruskan lagi di dunia yang sama," tutur Alonso.

Alonso sendiri direncanakan akan membalap di ajang '24 Hours of Le Mans' di musim depan. Ia juga tidak menutup kemungkinan untuk dapat kembali berlaga di ajang Indianapolis 500. Namun, hingga saat ini Alonso masih belum menentukan keputusan pastinya untuk rencana musim depan.

Artikel Tag: Formula One 2018, McLaren, Fernando Alonso

1220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini