Whitemon Bicara Peran 23savage dan Peluang T1 di The International 10

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 16 Jul 2021, 02:00 WIB
Whitemon Bicara Peran 23savage dan Peluang T1 di The International 10

Whitemon (kiri) dan 23savage (kanan) via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Dalam perbincangan di kanal YouTube Jaxon, pemain Dota 2 asal Indonesia, Matthew "Whitemon" Filemon membahas peran rekan satu timnya di T1, Nuengnara "23savage" Teeramanon yang dianggap paling dominan, dan peluang mereka di The International 10 (TI10).

23savage, kerap dinilai sebagai pemain yang berkontribusi paling besar dalam kesuksesan T1 saat ini, khususnya melalui performa luar biasanya di posisi carry. Akan tetapi anggapan itu secara tak langsung dibantah oleh sang rekan, Whitemon.

Dilansir ONE Esports, melalui kanal YouTube Jaxon, pemain berusia 21 tahun tersebut mengatakan gameplay (permainan) T1 bukan hanya mengandalkan performa apik 23savage, melainkan didasarkan kepada kolektivitas tim.

"Itu sepenuhnya benar karena kami bermain seperti dengan dua carry. Baik Karl maupun Xepher juga dapat bermain sebagai carry," jelas Whitemon, dikutip dari ONE Esports.

"Jika 23savage mengalami kesulitan di awal permainan, kami akan menggunakan strategi 4-1 : lindungi dia, beri dia ruang, dan meminta Karl bergabung dalam teamfight sebagai gantinya. Oleh karena itu, permainan kami tidak hanya mengandalkan 23savage saja," lanjutnya.

Pada perbincangan di YouTube Jaxon, support bernama lengkap Matthew Filemon itu juga membahas seputar peluang T1 di TI10. Sebagaimana diketahui, tim tersebut berhasil jadi satu dari 12 tim yang lolos ke TI10 berdasarkan poin Dota Pro Circuit (DPC), berkat finis ketiga di WePlay! AniMajor.

Walau terhitung debutan di ajang The International, Whitemon mengaku dengan pengalaman yang telah dikumpulkan, ia dan timnya optimis memiliki peluang untuk berprestasi tinggi di The International 10.

"Saya pikir masih ada kemungkinan bahwa kami akan finis di posisi tinggi di T1, tetapi saya juga masih belum yakin dan kita hanya bisa menunggu dan melihat (apa yang akan terjadi). Saya juga belum terlalu memikirkan tentang hal itu," ungkap eks pemain Geek Fam itu.

"Meski baru pertama kali masuk TI, kami yakin pengalaman yang telah kami kumpulkan sudah cukup. Hal ini bisa membantu kami dalam menghadapi masalah mental dan stres, dan Kuku juga bisa banyak membantu kami," tandasnya.

Untuk diketahui, The International 10 dijadwalkan berlangsung di Arena Nationala, Bucharest, Rumania, pada 7-17 Oktober 2021.

Artikel Tag: Whitemon, 23savage, T1 Dota 2, The International 10

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/whitemon-bicara-peran-23savage-dan-peluang-t1-di-the-international-10
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini