TSM Dota 2 Boyong Duo Matthew, Ari dan Whitemon, untuk Musim DPC 2022/23

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 05 Des 2022, 19:00 WIB
TSM Dota 2 Boyong Duo Matthew, Ari dan Whitemon, untuk Musim DPC 2022/23

Whitemon (atas) dan Ari (bawah) via Ligagame TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Roster Dota 2 dari TSM untuk mengarungi musim Dota Pro Circuit (DPC) 2022/23 akhirnya lengkap. Setelah menggeser MoonMeander ke jabatan pelatih, organisasi tersebut pada Sabtu (4/12) mengumumkan Matthew "Ari" Walker dan Matthew "Whitemon" Filemon dua kepingan terakhir dari roster mereka.

Kehadiran dua talenta dari dua belahan dunia yang berbeda pun menjadikan roster itu lebih muda secara drastis. Ari dan Whitemon masing-masing berusia 19 dan 22 tahun, kontras dengan MoonMeander 30 tahun dan Dubu (yang telah hengkang) 29 tahun.

TSM memutuskan untuk mendatangkan dua talenta muda tersebut menyusul MoonMeander beralih menjadi pelatih. Harapannya, organisasi bisa berkembang dan mendongkrak kinerja tim di kancah Amerika Utara

Whitemon misalnya, pernah memperkuat tim kuat di SEA macam Geek Fam dan T1 walaupun masih berusia relatif muda. Dia bersama Xepher semasa di T1 menjalani kiprah musim 2020/21 yang sukses, menjuarai Major dan menjadi Indopride pertama yang menjajal The International yakni TI10.

Sementara itu, Ari akan mulai berpartisipasi dalam DPC karena sebelumnya cuma bermain untuk Into The Breach. Bersama Into The Breach, dia berhasil membawa tim menembus kualfikasi TI11 WEU dan finis keempat.

Kiprahnya di kancah Dota 2 memang terbilang sedikit, namun sudah sangat banyak jam terbang dan kemampuan teruji di skena esports lain. Ari merupakan eks pemain profesional Heroes of Storm (HotS) yang banting setir ke Dota 2 pada 2019 pasca HotS meniadakan kancah esports-nya.

Hanya dua tahun setelah berpindah, pemain asal Britania Raya itu mencapai 9.000 MMR dan 11.000 MMR pada 2022. Kemampuannya untuk cepat belajar dan meningkat dengan super cepat pun mendapat pengakuan dari talenta Eropa lainnya.

Kini TSM dengan roster yang semakin muda, mengutip Ligagame TV akan tergantung pada MoonMeander untuk membentuk anak-anak didik berbakatnya menjadi versi terbaik dari mereka. Berikut adalah roster Dota 2 TSM saat ini:

Enzo "Timado" O'Connor

Jonathan "Bryle" Guia

Jonáš "SabeRLight-" Volek

Ari

Whitemon

Artikel Tag: Whitemon, Ari, TSM Dota 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tsm-dota-2-boyong-duo-matthew-ari-dan-whitemon-untuk-musim-dpc-202223
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini