Tumbang dari KRÜ Esports, XERXIA Gagal ke Playoff VALORANT Champions 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 06 Sep 2022, 19:30 WIB
Tumbang dari KRÜ Esports, XERXIA Gagal ke Playoff VALORANT Champions 2022

XERXIA via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: XERXIA gagal mengamankan slot babak playoff VALORANT Champions 2022, setelah tereliminasi dari ajang tersebut akibat tumbang dari KRÜ Esports dengan skor 2-1 di braket eliminasi, hari Senin (5/9).

Tersingkirnya sang wakil APAC dipastikan seusai mendapat dua kekalahan di Grup C fase penyisihan grup. Mereka terbukti kesulitan mengatasi persaingan grup tersebut, kalah oleh tim yang lebih kompeten dalam kancah esports VALORANT 2022, FunPlus Phoenix (FPX) juara Masters Copenhagen, dan KRÜ langganan internasional dari LATAM.

KRÜ Esports memang tim dengan kemampuan tangguh, membuat FPX tim yang bisa dibilang berjaya musim ini sempat kewalahan pada Sabtu (3/9). Sang Phoenix dari Eropa Timur dipaksa bertarung hingga overtime setelah jatuh-bangun dalam mengejar ketertinggalan poin dari KRÜ di awal laga.

Mengutip Esports ID, KRÜ adalah tim yang finis peringkat keempat di Champions 2021 tepat di bawah Team Liquid. Bahkan, KRÜ menjadi tim yang tidak pernah absen satu kali pun menghadiri acara internasional VALORANT di tahun 2022.

Setelah cuma menjadi penonton di babak playoff Masters Reykjavik, KRÜ Esports kini mampu bertahan dan mengungguli XERXIA pada bracket VALORANT Champions 2022, 2022. Selanjutnya, tim Argentina tersebut berhak maju ke lower final untuk melawan antara XSET atau FPX demi memperebutkan slot babak playoff.

Sementara itu, XERXIA kini menyusul tim APAC lainnya BOOM Esports angkat koper dari VALORANT Champions 2022. Dengan finis di posisi 15 tepat di bawah BOOM Esports, XERXIA mendapatkan hadiah uang tunai senilai 15.000 USD atau sekitar Rp223 juta.

Artikel Tag: XERXIA, VALORANT Champions 2022, KRÜ Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tumbang-dari-kru-esports-xerxia-gagal-ke-playoff-valorant-champions-2022
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini