Jegal Fnatic, DRX Jaga Asa Wilayah APAC di VALORANT Champions 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 14 Sep 2022, 15:30 WIB
Jegal Fnatic, DRX Jaga Asa Wilayah APAC di VALORANT Champions 2022

DRX Menangkan Laga Perempat Final Lower Bracket via GosuGamers

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Impian wilayah APAC menjuarai VALORANT Champions 2022 terus hidup saat tim terakhir perwakilan wilayah tersebut, DRX, mempertahankan tempatnya dengan mengalahkan Fnatic (FNC) 2-1 di perempat final lower bracket babak playoff, pada Selasa (13/9).

Di Icebox sebagai peta pertama, FNC tampil dominan sepanjang permainan. Mereka mengambil empat ronde pertama di babak pertama untuk akhirnya unggul dua poin, dan melanjutkan kemenangan beruntunnya ke babak kedua hingga menutup peta dengan skor 13-7 di ronde 20.

DRX bangkit di peta kedua, Ascent. Meski sempat tertinggal pada akhir babak pertama, tim Korea Selatan tersebut sukses menyamakan kedudukan di ronde 17 pada babak kedua. Duel sengit terjadi setelahnya dengan kedua tim saling bertukar kemenangan, sehingga peta ditentukan ke overtime.

BuZz dan stax adalah MVP di overtime karena mereka masing-masing mencetak kill penentu kemenangan di Ascent bagi DRX dalam dua babak overtime. Kill terakhir stax lebih berkesan saat melenyapkan Alfajer dari Fnatic.

Pertandingan penentuan pun berlangsung di Fracture, di mana BuZz dan kawan-kawan masih merasakan adrenalin dari memenangkan Ascent. Mereka agresif di babak pertama, meski FNC cukup merepotkan sehingga keduanya imbang di ronde ke-12.

Memasuki babak kedua, DRX melanjutkan dorongannya saat kedua tim terlibat permainan ping-pong untuk menentukan siapa sang pemenang. Pada akhirnya, sang wakil APAC yang keluar sebagai pemenang dengan skor 13-9 berkat mengambil ronde ke-22.

Mengutip GosuGamers, dengan kemenangan ini DRX lolos ke semifinal lower bracket playoff, pencapaian tertingginya di kancah internasional. Di semifinal lower bracket, mereka akan menghadapi lawan tangguh yaitu pemenang antara XSET dan FunPlus Phoenix. Sementara itu, kekalahan memastikan perjalanan Fnatic di VALORANT Champions 2022 telah berakhir.

Artikel Tag: DRX, Fnatic VALORANT, VALORANT Champions 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/jegal-fnatic-drx-jaga-asa-wilayah-apac-di-valorant-champions-2022
828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini