Stop OpTic Gaming di Haven, LOUD Raih Juara VALORANT Championship 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 19 Sep 2022, 14:00 WIB
Stop OpTic Gaming di Haven, LOUD Raih Juara VALORANT Championship 2022

LOUD Juara VALORANT Champions 2022 via GosuGamers

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim asal Amerika Selatan, LOUD, tampil sebagai juara VALORANT Championship 2022 setelah mengalahkan OpTic Gaming wakil Amerika Utara via skor 3-1 dalam laga grand final playoff di Volkswagen Arena di Istanbul, Turki, Minggu (18/9).

Seri grand final best-of-five (BO5) ini dimulai di Ascent. OpTic unggul lebih dahulu di babak pertama dengan keunggulan dua poin, dan di babak kedua giliran LOUD mampu mengejar hingga menyamakan kedudukan saat duel memasuki perpanjangan waktu. Di perpanjangan waktu, OpTic tampak "kehabisan bensin" sehingga peta pertama ini dimenangkan oleh armada bzkA 15-13.

OpTic Gaming memanas di Bind peta kedua, berusaha sekuat tenaga demi unggul di babak pertama yang berbuah keunggulan 10 poin untuk menutup babak. Aspas cs kembali mencoba strategi mengejarnya, tapi OpTic memastikan kemenangan peta 13-6 di ronde 19.

Breeze peta ketiga berlangsung sengit dengan kedua tim mencoba untuk mengungguli satu sama lain dan memimpin seri. Babak pertama berakhir imbang, sedangkan babak kedua berlanjut hingga perpanjangan waktu karena kedua tim kembali berimbang setelah terus bergantian merebut ronde.

Permainan ping-pong tersebut berlanjut di enam babak perpanjangan waktu, di mana samg wakil Amerika Selatan pada akhirnya mampu menambah keunggulan dan memenangkan Breeze dengan skor 16-14.

Di Haven untuk peta keempat menjadi bencana bagi OpTic. Greenwall tertinggal dua poin di babak pertama, dan seperti "kehabisan bensin" di babak kedua karena gagal memenangkan satu ronde pun. LOUD kemudian melanjutkan untuk mengambil ronde tanpa cela, dan memastikan kemenangan peta sekaligus grand final pada ronde 18.

Mengutip GosuGamers, LOUD sebagai kampiun VALORANT Championship 2022 berhak membawa pulang hadiah uang $300.000, dan trofi. Sedangkan OpTic Gaming juga tidak pulang dengan "tangan kosong" dari Istanbul, mendapatkan hadiah uang $150.000.

Artikel Tag: LOUD, OpTic Gaming, VALORANT Champions 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/stop-optic-gaming-di-haven-loud-raih-juara-valorant-championship-2022
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini