DRX Cetak Sejarah dengan Singkirkan FunPlus Phoenix dari Champions 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 18 Sep 2022, 00:00 WIB
DRX Cetak Sejarah dengan Singkirkan FunPlus Phoenix dari Champions 2022

DRX via Twitter/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: DRX berhasil membalas kekalahannya dari FunPlus Phoenix (FPX) di Masters Copenhagen dengan menyingkirkan tim tersebut dari VALORANT Champions 2022, lewat kemenangan 2-0 di semifinal lower bracket, pada Jumat (16/9).

Sebelumnya, mengutip Esports ID anak didik termi yang dipaksa angkat koper dari playoff oleh FunPlus Phoenix pada Masters Copenhagen di bulan Juli 2022.

Dengan kemenangan ini, DRX telah mengukir sejarah baru sebagai tim Asia yang mencapai tiga besar dalam acara internasional VALORANT paling penting di akhir musim. Tim itu mencatatkan prestasi masuk tiga besar klasemen pasca mengalahkan dua kampiun EMEA, Fnatic dan FPX, sejak mengubah komposisi tim dengan menunjuk stax sebagai IGL.

Tim asal Korea Selatan tersebut mampu menjadi raja di lower bracket, prestasi yang sebelumnya lebih dahulu ditorehkan oleh FunPlus Phoenix.

Termi pelatih DRX menyatakan bahwa komposisi baru dengan stax menjalankan peran IGL membuat anak asuhnya itu punya gameplan dan playstyle yang lebih mumpuni. Pertukaran BuZz dengan Rb yang diplot sebagai duelist juga cukup sukses. Ketika melawan FPX, BuZz menjadi salah satu pemain yang membukukan banyak kill.

BuZz cs memang sempat tertinggal skor di Haven peta kedua, namun mampu memanfaatkan "kutukan 9:3" yang menerpa FPX untuk mengejar ketertinggalan dan melakukan comeback, sehingga memulangkan tim EMEA dari Istanbul.

DRX pun melanjutkan langkahnya ke final lower bracket Champions 2022 untuk menghadapi OpTic Gaming, yang turun akbiat takluk dari LOUD di upper bracket.

Sementara itu, tersingkirnya FunPlus Phoenix dari VALORANT Champions 2022 telah mematahkan ekspektasi para penggemarnya mengingat sang kampiun Masters Copenhagen sangat bersinar sejak penampilan di Copenhagen.

Artikel Tag: FunPlus Phoenix VALORANT, DRX, VALORANT Champions 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/drx-cetak-sejarah-dengan-singkirkan-funplus-phoenix-dari-champions-2022
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini