Hantam OpTic Gaming, LOUD Capai Grand Final VALORANT Champions 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 17 Sep 2022, 12:30 WIB
Hantam OpTic Gaming, LOUD Capai Grand Final VALORANT Champions 2022

LOUD via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Perwakilan Brazil yaitu LOUD menjadi kontestan pertama grand final VALORANT Champions 2022 Istanbul, setelah meraih kemenangan 2-0 atas OpTic Gaming di final upper bracket, hari Jumat (16/9).

Seri ini dimulai di Bind, "rumah" dari OpTic, dengan LOUD sebagai defender mampu mengimbangi dan beberapa kali membaca pergerakan OpTic. Sepanjang paruh pertama sampai istirahat pergantian paruh, kedua tim saling bergantian memenangkan ronde hingga paruh pertama berakhir imbang 6-6.

Aspas dan kawan-kawan kian mengganas saat berpindah menjadi attacker, sukses mendobrak pertahanan OpTic Gaming di Bind yang terkenal kuat dengan cukup mudah, bahkan mencapai skor 11 di ronde ke-18.

OpTic sempat mampu memenangkan dua ronde untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 11-9, tapi LOUD berhasil mendapat match point 12-9 setelah merebut ronde ke-21. Tetap tenang meski Greenwall dapat mengambil ronde ke-22, LOUD akhirnya menyudahi permainan di Bind dengan kemenangan 13-10.

Lanjut ke Ascent peta kedua, LOUD meski menggunakan strtaegi yang terbilang sederhana mampu mendominasi OpTic Gaming yang menjadi defender. Babak pertama ditutup oleh LOUD dengan keunggulan 9-3.

Sang wakil Brazil juga mempertahankan performa super dominannya seperti di babak pertama, bahkan tidak membiarkan OpTic menambah poinnya di babak kedua. LOUD akhirnya memenangkan Ascent via skor telak 13-3 untuk memastikan tempat di grand final VALORANT Champions 2022.

Sementara itu, OpTic Gaming turun ke lower bracket akibat kekalahan tersebut, kondisi yang familiar untuk mereka. Mengutip GGWP.ID, Yay cs saat di Masters Reykjavik pun kalah di final upper bracket oleh LOUD, tapi mampu memenangkan final lower bracket untuk menembus grand final dan meraih trofi.

Artikel Tag: LOUD, OpTic Gaming, VALORANT Champions 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/hantam-optic-gaming-loud-capai-grand-final-valorant-champions-2022
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini