Kalahkan DRX, OpTic Gaming Amankan Tiket Grand Final Champions 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 18 Sep 2022, 13:45 WIB
Lumat DRX, OpTic Gaming Maju ke Grand Final Champions 2022

OpTic Gaming Menangkan Laga Lower Bracket Final via GosuGamers

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim asal Amerika Utara OpTic Gaming mengalahkan wakil APAC DRX dengan skor 3-2 di final lower bracket playoff dalam seri best-of-five (BO5) pertama di VALORANT Champions 2022, pada Sabtu (17/9) di Istanbul, Turki.

Seri ini dimulai dengan duel di map Bind, dengan OpTic memimpin via keunggulan dua poin di babak pertama kendati sempat tertinggal. DRX mencoba untuk mendapatkan lebih banyak poin di babak kedua, tapi sang wakil Amerika Utara tidak terbendung dan mengunci kemenangan peta 13-8 pada ronde 21.

OpTic Gaming lalu melanjutkan momentum kemenangan di Bind ke Breeze peta kedua. Dengan energi yang sama seperti saat memenangkan Bind, mereka memimpin empat poin di akhir babak pertama dan terus memimpin permainan hingga akhirnya merebut Breeze di ronde 18 dengan skor 13-5.

Pindah ke Fracture peta ketiga, DRX sudah mulai bisa mengacak-acak pertahanan Greenwall dengan unggul dua poin pada akhir babak pertama. Performa apik DRX juga berlanjut di babak kedua, mengambil ronde secara beruntun dari ronde 15 hingga 19 sebelum memastikan kemenangan 13-8 di Fracture pada ronde 21.

Buruknya pertahanan OpTic semakin terlihat di Ascent untuk peta keempat saat mereka kalah cukup jauh sebanyak empat poin di babak pertama. Alhasil, BuZz cs mengambil Ascent dengan mudah di ronde 19 via skor 13-6. Skor 2-2 pun membawa seri ke peta penentuan di Haven.

Di peta kelima tersebut, yay dkk bangkit dengan sedikit lebih konsisten ketimbang DRX saat mengambil ronde secara beruntun untuk memimpin empat poin di babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain ping-ping satu sama lain demi meraih kemenangan. Tim Korea Selatan berusaha keras untuk minimal mengejar OpTic, tapi sapuan bersih di saat-saat terakhir dari Victor dan yay memastikan kemenangan ada di pihak OpTic.

Mengutip GosuGamers, kemenangan ini membawa OpTic Gaming ke grand final untuk menghadapi LOUD, yang melempar mereka ke lower bracket. Mereka akan memperebutkan Champions Trophy dan hadiah uang $300.000.

Artikel Tag: OpTic Gaming, DRX, VALORANT Champions 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/kalahkan-drx-optic-gaming-amankan-tiket-grand-final-champions-2022
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini