XERXIA Buyarkan Impian Nigma Galaxy SEA Lolos ke TI11

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 15 Sep 2022, 15:00 WIB
XERXIA Buyarkan Impian Nigma Galaxy SEA Lolos ke TI11

Nigma Galaxy SEA via Ligagame TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Nigma Galaxy SEA (NGX SEA) dipastikan gagal mengikuti The International (TI) pertama mereka di TI11. Tersingkir dari kualifikasi TI11 wilayah Asia Tenggara (SEA) setelah takluk 2-1 atas XERXIA di lower bracket pada Rabu (14/9), menjadi penyebabnya.

Di game pertama, NGX SEA sebenarnya memegang momentum di mayoritas permainan, bahkan berpeluang memenangkan game. Namun akibat mereka kalah dalam pertempuran di dekat markasnya pada menit 54, keadaan menjadi berbalik.

Setelah semua punggawanya yang sudah menggunakan buyback mampu diratakan oleh Ken cs, tidak lama berselang Nigma Galaxy SEA pun menyerahkan game pertama.

Permainan NGX SEA membaik di game kedua. Strategi cheese pick mereka dengan memilih Meepo terbukti jitu, karena AlaCrity yang menjadi "pilotnya" sukses membuat banyak ruang dan berkontribusi besar.

InYourDream dan kawan-kawan akhirnya berhasil mengungguli XERXIA untuk memetik kemenangan game kedua dengan mudah, menyelesaikan game dalam waktu 37 menit.

Tampil gemilang saat memenangkan game kedua, NGX SEA malah kembali ke "setelan pabrik" pada game penentuan. Meski mampu bermain cukup bagus di awal, satu kekalahan kala teamfight pada menit 29 menghilangkan momentum positif mereka.

Nigma Galaxy SEA gagal merebut keunggulan dari sang wakil Filipina setelah teamfight tersebut, sebelum akhirnya kehilangan game ketiga di menit 45 sekaligus tiket bermain di Ti11.

Mengutip GGWP.ID, kekalahan ini membuat XERXIA tak hanya menjadi "Indonesian Slayer" di VALORANT tapi juga di Dota 2 mengingat NGX SEA memiliki dua pemain asal Indonesia, InYourDream dan Jhocam. Sementara itu, XERXIA akan lanjut menghadapi Army Geniuses demi memperebutkan satu tiket perempat final lower bracket.

Artikel Tag: Nigma Galaxy SEA, XERXIA, The International 11

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/xerxia-buyarkan-impian-nigma-galaxy-sea-lolos-ke-ti11
1052  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini