Tim Perwakilan Indonesia DG Esports Menjadi Runner-up di CGI 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 07 Apr 2022, 08:00 WIB
Tim Perwakilan Indonesia DG Esports Menjadi Runner-up di CGI 2022

DG Esports Runner-up CGI 2022 via Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Salah satu wakil Indonesia, DG Esports, finis sebagai runner-up di turnamen Call of Duty: Mobile Garena Invitational (CGI) 2022 setelah kalah dengan skor 3-2 dari Blacklist International Ultimate di grand final, pada Minggu (3/4).

DG dan Galaxio Cepheus menjadi tim perwakilan Indonesia di CGI 2022. Kedua tim tersebut berhak mewakili Indonesia karena menjadi juara dan runner-up turnamen nasional terbesar, Major Series Season 6. Sayangnya hanya DG yang mencapai babak playoff, sementara Galaxio angkat koper di babak group.

Galaxio Cepheus yang menempati Grup B bersama ALMIGHTY (Singapura), M420 Lowkings (Filipina), WDC Xenon (Thailand), Team No OBJ (Taiwan/Hongkong/Makau), dan Geek Fam (Malaysia), hanya berhasil finis di posisi ketiga. Untuk diketahui, dua tim teratas saja yang akan lolos ke playoff.

Sementara itu, DG Esports tampil dahsyat sepanjang babak grup dengan meraup poin penuh dan menjadi tim tanpa kekalahan di Grup A, yang dihuni juga oleh SEM9 (Malaysia), WDC Freeslot (Thailand), SMART OMEGA (Filipina), Gaijin (Singapura), dan AFN Gaming.

Memasuki babak playoff, DG lanjut ke Upper Bracket berkat kemenangan 3-1 atas ALMIGHTY pada hari pertama, namun harus terjun ke lower bracket akibat kekalahan 3-1 dari Blacklist pada hari kedua. Di hari ketiga, DG berhasil merebut tiket grand final setelah menyudahi perlawanan M420 Lowkings 3-1, untuk kembali bersua Blacklist.

Mengutip Esports ID, Blacklist International Ultimate adalah tim asal Filipina yang mengikuti CGI 2022 sebagai tim undangan untuk langsung bermain di playoff karena status pemenang di turnamen dunia CODM World Championship 2021: Eastern Finals.

Pada grand final, DG Esports sempat memenangkan laga via skor 3-2, namun karena sebelumnya menjajal lower bracket maka grand final kedua terbuka, dan kedua finalis mesti kembali bertanding. DG mampu unggul 2-0 di dua mode awal pertandingan, sebelum Blacklist membalikkan keadaan menjadi 3-2 untuk menutup seri.

Blacklist International Ultimate pun menyabet gelar juara CGI 2022, sementara DG Esports keluar sebagai runner-up dan mendapatkan hadiah uang sebesar $7000 atau setara dengan Rp101.500.00.

Tim ladies Avere Fede juga ikut menjadi perwakilan Indonesia di CODM Garena Invitational 2022, berkat prestasi menjuarai turnamen ladies Queen Series Season 4. Namun Avere Fede tersingkir di babak playoff akibat dikalahkan oleh wakil Thailand Daivo Lady 3-1. Adapun juara pertandingan ladies di CODM Garena Invitational 2022 adalah wakil Filipina Ultimate Divinus, usai menggasak Daivo Lady 3-1 di grand final.

Artikel Tag: DG Esports, Blacklist International Ultimate, CGI 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tim-perwakilan-indonesia-dg-esports-menjadi-runner-up-di-cgi-2022
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini