Tim Dota 2 Tiongkok Tidak Akan Berpartisipasi di Stockholm Major

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 01 Mei 2022, 01:00 WIB
Tim Dota 2 Tiongkok Tidak Akan Berpartisipasi di Stockholm Major

PSG.LGD Salah Satu Tim Asal Tiongkok via Instagram/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Valve telah mengonfirmasi tim Dota 2 asal Tiongkok akan absen dalam turnamen ESL One Stockholm Major 2022. Sebagai gantinya, Tour DPC 2022 Spring di negeri tirai bambu akan ditutup dengan pertandingan Final Regional online dari 6-8 Mei 2022

Kabar ini datang dari mitra Valve di Tiongkok dan konfirmasi Perfect World selaku penyelenggara turnamen, yang menyatakan tim negara tersebut tidak akan berangkat ke Major dan mengalami perubahan format untuk DPC Tour 2 supaya bisa mengakomodasi banyak hal.

Sama seperti Winter Tour Final Regional, empat tim teratas dari Divisi 1 bakal bersaing dalam bracket eliminasi ganda dari tanggal 6 hingga 8 Mei 2022 demi menentukan hadiah dan DPC Point untuk musim tersebut. PSG.LGD, Xtreme Gaming, Team Aster, dan Royal Never Give Up merupakan empat tim yang akan bertarung demi memenangkan Tour kedua berturut-turut.

 

Mengutip Esports ID, belum ada alasan resmi perihal keputusan yang diberikan ini, meski kemungkinan besar ada kaitannya dengan situasi wabah Covid-19 dan respons pemerintah Tiongkok terhadap wabah tersebut yang melanda negaranya. Pertandingan Spring Tour di kawasan itu telah ditunda sementara, akibat tindakan keras di Sanghai akhir Maret lalu.

Sebelumnya, PSG.LGD mengonfirmasi via Weibo-nya bahwa sekarang seluruh pemainnya sedang dikarantina lantaran PPKM yang berlaku di negara yang beribukota di Beijing itu. Selain itu, pemerintah tidak mengizinkan untuk mengurus Visa perjalanan selama karantina. Manajemen PSG.LGD mengonfirmasi telah melaporkan situasi tersebut ke Valve dan Perfect World yang kemungkinan mengarah ke format pivot ini.

Dengan adanya hal ini, maka kembali Tour DPC lain berlangsung tidak lengkap enam wilayah yang mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk bertanding di turnamen LAN internasional.

Berita absennya wakil Tiongkok diumumkan beberapa hari seusai Valve mengonfirmasi tim-tim Eropa Timur akan berpartisipasi pasca Spring Tour di kawasan itu ditunda tanpa batas waktu yang ditentukan, akibat sedang berlangsungnya invasi Rusia di Ukraina.

Artikel Tag: Stockholm Major 2022, Dota 2, PSG.LGD, Royal Never Give Up Dota, Valve

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tim-dota-2-tiongkok-tidak-akan-berpartisipasi-di-stockholm-major
950  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini