Tembus Final European Masters Spring 2022, Final Ketiga Karmine Corp

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 06 Mei 2022, 07:00 WIB
Tembus Final European Masters Spring 2022, Final Ketiga Karmine Corp

Rekkles (Karmine Corp) via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Karmine Corp (KC) mencapai babak final European Masters (EUM) Spring 2022 setelah menang comeback 3-2 atas Vitality Bee di semifinal, Rabu (4/5). Ini merupakan final EUM ketiga beruntun KC pasca kemenangan di kedua edisi turnamen pada 2021.

Vitality unggul lebih dahulu 2-0 lewat memenangkan kedua game pertama. Mereka mengoperasikan manajemen visi yang kuat dan sukses membalas serangan dari armada Striker, dipelopori oleh Skeanz sang jungler dengan Lee Sin-nya, yang memamerkan kecakapan mekanik di sepanjang laga.

Sempat melambat selama mid game dari dua game dan kehilangan sebagian dari keuntungannya, Vitality Bee akhirnya bangkit untuk meratakan Nexus KC. Top laner Szygenda adalah pemain paling menonjol dalam dua kemenangan itu, membunuh Cabochard top laner KC di game pertama dan mendominasi Rift dengan Akali di game kedua.

Bagaimanapun, Karmine Corp membuat comeback. Dalam situasi tertekan, mereka mampu beradaptasi dengan strategi Szygenda cs, dan, untuk pertama kalinya di game ketiga, mereka memegang keunggulan gold pada menit 15.

"Yang kurang di kedua game pertama adalah cara kami mengambil visi," ujar Cabochard dalam wawancara pasca-laga dikutip dari Dot Esports. Dia menjelaskan Vitality Bee mengantisipasi pergerakan mereka karena lock ward yang ditempatkan di peta, tetapi KC menyesuaikannya dengan ini di game ketiga. Menurut situs statistik Game of Legends, Saken mid laner KC yang snowballing dengan Viktor mengklaim bagian terbesar dari kill dan menangani 47,6% dari total damage tim.

Kemudian Cabochard mendominasi di dua game terakhir dengan champions andalannya, Renekton. Di samping Volibear 113, Karmine Corp memotong Vitality dan mencegah carry-nya membuat dampak. Vitality mencoba komposisi poke di game pamungkas tapi kewalahan oleh tank KC dan gagal mengeksekusi strateginya, sehingga akhirnya terkena comeback 3-2.

Mengutip Dot Esports, Karmine Corp selanjutnya akan berkesempatan merebut gelar UEM ketiga beruntun saat melawan LDLC OL di laga final EUM Spring 2022, pada Sabtu (7/5).

Kali ini Rekkles dan kawan-kawan memasuki final sebagai tim underdogs karena kehilangan sebagian besar seri mereka melawan LDLC OL, tim yang merupakan favorit utama dengan rekor belum terkalahkannya dalam turnamen ini.

Artikel Tag: Karmine Corp, Vitality Bee, European Masters Spring 2022, Rekkles

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tembus-final-european-masters-spring-2022-final-ketiga-karmine-corp
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini