Sejarah! Rekkles G2 Esports Pemain Pertama di LEC yang Capai 2000 Kill

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 11 Jul 2021, 17:00 WIB
Sejarah! Rekkles G2 Esports Pemain Pertama di LEC yang Capai 2000 Kill

Rekkles G2 Esports via @LEC

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Superstar AD carry G2 Esports, Rekkles, membuktikan ada alasan mengapa dirinya dianggap sebagai salah satu pemain League of Legends barat terhebat sepanjang masa. Dia baru saja mengukir sejarah, jadi pemain pertama dalam sejarah LEC yang mencapai 2000 kill.

Rekor itu dipastikan di laga pekan kelima LEC Summer Split 2021, hari Sabtu (10/7), saat G2 mengalahkan Rogue. Dalam duel ini, Rekkles mampu mengumpulkan 11 kill dan tiga assist untuk membantunya mencapai 2000 kill, sembari juga memastikan timnya menutup pekan kelima dengan rekor 2-0.

Menurut Oracle's Elixir, ADC berpaspor Swedia tersebut kini memiliki torehan kill terbanyak ketiga di seluruh liga dengan 51 kill, hanya kalah dari Carzzy dan Upset. Dia juga hanya tumbang 11 kali sepanjang LEC Summer Split 2021, dan memiliki statistik farming early game terbaik dari setiap ADC LEC.

Sepanjang kariernya, Rekkles telah menjadi marksman terbaik dalam sejarah Eropa, mendominasi torehan kill di beberapa musim liga dan merupakan salah satu dari sedikit pemain yang menyelesaikan musim reguler dengan KDA dua digit. Contohnya, ia mengakhiri Spring Split 2021 dengan 12,6 KDA dan hanya 18 kematian, di mana pemain terakhir yang mampu mencetak torehan serupa adalah dia sendiri, dengan 13,5 KDA di tahun 2018 saat masih membela Fnatic.

Pemain berusia 24 tahun itu mengantarkan Fnatic empat kali menjadi juara LEC, dan dia meraih empat MVP musim reguler dan empat penghargaan LEC All-Pro First Team. Ia merupakan personifikasi dari kerja keras dan konsistensi, reputasi yang terus dipertahankannya bahkan kala ia meninggalkan Fnatic di akhir tahun 2020 untuk menyeberang ke sang rival bebuyutan, G2 Esports.

Kendati di musim pertamanya, musim lalu, Rekkles belum mampu memberi gelar juara, ia dan anggota hebat lainnya G2 akan membalas kegagalan tersebut dengan mengincar spot di World Championship tahun ini di Chinauntuk mewakili Eropa.

Mengutip Dot Esports, tetapi untuk mencapai ambisi tersebut, G2 Esports harus terus bermain dengan level tertinggi demi memastikan tempat di babak playoff, terlebih musim reguler hanya menyisakan tiga pekan lagi sebelum rampung Agustus ini.

Artikel Tag: Rekkles, G2 Esports, LEC Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/sejarah-rekkles-g2-esports-pemain-pertama-di-lec-yang-capai-2000-kill
374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini