Team Nigma dan Vici Gaming Amankan Spot di Fase Grup WePlay Animajor

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 05 Jun 2021, 00:00 WIB
Team Nigma dan Vici Gaming Amankan Spot di Fase Grup WePlay Animajor

Team Nigma via WePlay AniMajor

Berita Esports: Team Nigma berhasil menyusul Vici Gaming lolos ke fase grup Dota Pro Circuit WePlay Animajor, usai menyingkirkan kampiun ONE Esports Singapore Major, Invictus Gaming, sekaligus mengakhiri ambisi Invictus untuk mengawinkan gelar Major mereka.

Partai Team Nigma vs Invictus Gaming terjadi dalam permainan tiebreak, untuk menentukan tim yang lanjut ke babak selanjutnya, dan yang harus angkat koper. Pertandingan berlangsung sengit, namun KuroKy dkk keluar menang berkat mampu menggagalkan strategi Invictus.

Sebelumnya, terdapat sejumlah faktor yang membuat kedua tim tersebut harus memainkan seri tiebreak, antara lain server crash yang menyebabkan game kedua seri Team Nigma dan Team Secret digelar ulang dengan draft, lane, dan starting item yang sama.

Secret sempat meminta untuk pertandingan ulang dimainkan dengan draft baru, tetapi Valve turun tangan dan memutuskan secara tegas untuk tetap menggunakan draft dan elemen lain yang sama seperti sebelumnya.

Pada laga tersebut Team Secret harus kalah, sehingga kini dua dari empat tim teratas dari Major sebelumnya telah tersingkir di WePlay AniMajor ini.

Sementara itu, Vici Gaming menjadi tim pertama yang lolos ke fase grup, setelah bangkit dari performa inkonsisten di hari pembukaan, dengan memenangkan dua laga hari kedua kontra As Monaco Gambit dan Invictus Gaming.

Dilsnsir Dot Esports, khususnya dengan kemenangan melawan Invictus, Vici bisa terhindar dari melakoni pertandingan tiebreak dan mengklaim tempat pertama di babak selanjutnya dari Wild Card.

Berikut klasemen akhir setelah Wild Card rampung: 

 

Selanjutnya di babak penyisihan grup WePlay AniMajor, delapan tim akan bersaing memperebutkan enam tempat di babak playoff, dengan dua tim teratas akan masuk ke upper bracket, sementara sisanya mengisi lower bracket.

Artikel Tag: Team Nigma, Vici Gaming, WePlay AniMajor, Dota Pro Circuit

984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini