Nigma Gugur dari TI10, Rekor Partisipasi The International KuroKy Terhenti

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 11 Jul 2021, 18:45 WIB
Nigma Gugur dari TI10, Rekor Partisipasi The International KuroKy Terhenti

KuroKy via Valve

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Team Nigma dipastikan absen dari The International 10 (TI10) usai dikalahkan OG dengan skor 2-1. Hasil ini pun menjadi mimpi buruk untuk salah satu pemain Nigma, KuroKy, yang rekornya selalu menghadiri The International resmi terhenti.

Laga Team Nigma vs OG tersaji di final lower bracket kualifikasi TI10 Eropa Barat (WEU), hari Sabtu (10/7). Ini menjadi pertemuan kedua mereka di kualifikasi TI10 WEU, setelah sebelumnya bentrok di upper bracket di mana n0tail dan kolega mengalahkan Nigma 2-1.

Dalam pertemuan kedua, Nigma berhasil lebih dahulu unggul dengan merebut game pertama. Tetapi OG membuktikan diri sebagai tim yang lebih baik, memborong dua game selanjutnya untuk berbalik menang 2-1 untuk menyingkirkan sang lawan dari TI10.

Mengutip Dot Esports, dengan kekalahan tersebut, musim Dota Pro Circuit Team Nigma resmi berakhir, dan rekor KuroKy yang selalu tampil di sembilan event The International sebelumnya juga terhenti.

Sebelum kualifikasi TI10 ini, KuroKy adalah salah satu dari dua pemain "All-Timer" yang selalu tampil di setiap TI sejak pertama kali digelar tahun 2011. Sekarang, mantan rekan satu timnya dan kapten Team Secret, Puppey, adalah satu-satunya pemain yang melanjutkan tren tersebut.

Absennya Nigma di The International 10 juga membuat penggemar tidak dapat melihat sederet core terbaik dalam sejarah ajang Dota 2 tersebut. Seperti diketahui, tim ini memiliki core terbaik yang membawa mereka juara TI7, finis keempat di TI8, dan menembus final TI9, yakni KuroKy, Miracle-, MinD_ContRoL, dan GH.

Sementara itu, kualifikasi TI10 WEU pada akhirnya dimenangkan OG dengan mengalahkan Tundra Esports 3-2 di grand final, sehingga juara TI8 dan TI9 tersebut berhak lolos ke TI10 di Bucharest pada Oktober 2021.

Artikel Tag: Kuro "KuroKy" Salehi Takhasomi, Team Nigma, The International 10

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/nigma-gugur-dari-ti10-rekor-partisipasi-the-international-kuroky-terhenti
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini