SumaiL Membuat Debut Sempurna dengan Nigma Galaxy di DPC Tour 3

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 08 Jun 2022, 15:30 WIB
SumaiL Membuat Debut Sempurna dengan Nigma Galaxy di DPC Tour 3

SumaiL via GosuGamers

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Syed "SumaiL" Hassan mengukir debut sempurna dalam kesempatan perdananya memperkuat Nigma Galaxy. Dia membantu Nigma mengalahkan IVY via skor 2-0 di laga Dota Pro Circuit (DPC) Tour 3 WEU Divisi 2, pada Selasa (7/6).

Midlaner asal Pakistan melakukan debutnya sebagai punggawa Nigma Galaxy dengan memilih hero yang agak tidak konvensional untuk midlane yakni Keeper of the Light (KotL) di game pertama, dan Earth Spirit di game kedua.

Di seri pertama Summer Tour perdananya ini, Nigma tampaknya mencoba mengadopsi gaya permainan serba cepat, membiarkan SumaiL mengatur tempo dan permainan KotL-nya cukup sempurna. Dia menggunakan Ethereal Blade-Spirit Vessel-BkB build yang harus bermain menjadi trio Pugna-Mars-Phoenix yang secara teori selalu mampu membuat musuh lengah lewat combo wombo arena-telur besar. Dia mendominasi duel midlane dan menghantam IVY, untuk mengunci kemenangan sebelum 30 menit.

Game kedua berubah menjadi duel sengit di mana Nigma sempat tertinggal defisit gold hampir 20K. Earth Spirit midlane berjalan semulus game pertama KotL, tapi dampaknya dalam permainan tidak sebesar KotL terutama lantaran dia mendapatkan counter langsung dari dua core IVY, carry Bloodseker dan awal BkB.

IVY punya banyak cara untuk menghadapi agresi Nigma Galaxy, seperti kombo support Skywarth-Pugna yang sederhana dan efisien dengan Decrepify menjadi mantra Sky dan mampu mengontrol duel dengan BS dan Dragon Knight offlane. Sayangnya mereka gagal menutup game meskipun merebut dua barak dari Nigma dan membangun keuntungan besar dalam gold dan exp.

Beberapa inisiasi yang tidak terkoordinasi dari Dragon Knight yang pergi terlalu jauh di lini pertahanan musuh dengan item build Shadow Blade-Blink Dagger-nya, sementara rekan setimnya tidak bisa mengikuti, memberi Nigma kesempatan untuk menjungkalkan core terbesar IVY, lalu memastikan kemenangan pasca melenyapkan sisa hero.

"Pada akhirnya, kami melihat ini sebagai latihan untuk TI (The International)," ujar SumaiL dalam wawancara pemenang untuk siaran resmi DreamLeague pasca pertandingan, dikutip dari GosuGamers.

Mengutip GosuGamers, kedua tim akan kembali beraksi minggu depan saat patch baru hadir. Nigma Galaxy akan menghadapi DGG Esports (sebelumnya CHILLAX) pada Selasa (14/6), sedangkan pada Rabu (15/6) IVY diadu melawan 11Monkeyz yang baru bergabung dengan WEU Divisi 2 via babak kualifikasi.

Artikel Tag: SumaiL, Nigma Galaxy, DPC WEU 2021-22, Dota 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/sumail-membuat-debut-sempurna-dengan-nigma-galaxy-di-dpc-tour-3
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini