Simak! Daftar Lengkap 18 Tim Kontestan Lima Major Dota 2

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 06 Feb 2023, 07:15 WIB
Daftar Lengkap 18 Tim Kontestan Lima Major Dota 2

Jadwal Lima Major Dota 2 via Liquipedia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Gelaran turnamen Dota 2 edisi Dota Pro Circuit (DPC) 2023 Tour 1 divisi 1 di berbagai belahan dunia telah rampung, pada Sabtu (4/2). Setelah musim DPC divisi 1 kali ini bergulir sekitar satu bulan, semua tim kontestan untuk Lima Major telah diketahui.

Total ada 18 tim dari berbagai benua telah memastikan tiket menuju Peru. Mereka akan bersaing memperebutkan gelar juara, prize pool sebesar $500.000 USD (Rp7,5 miliar), dan 1.900 poin DPC.

Melansir dari RevivaL TV, berikut adalah daftar 18 tim peserta turnamen Lima Major Dota 2:

Tour pertama musim DPC 2023 menyajikan kejutan bagi para komunitas Dota 2 dengan banyaknya tim besar gagal mengamankan tiket ke major pertama musim tersebut. Mereka seperti OG Esports, sang pendatang baru dalam kancah yaitu Blacklist International, serta Bleed eSports.

Selain kegagalan mentas di turnamen resmi Valve itu, banyak pula tim besar yang mengalami nasib lebih buruk. Team Secret, Natus Vincere, BOOM Esports, dan Fnatic misalnya, semuanya kompak turun kasat ke divisi 2 pada Tour berikutnya.

Lima Major diagendakan berlangsung pada 22 Februari 2023 hingga 5 Maret 2023. Acara ini bakal diproduksi oleh 4D Esports dengan kerjasama bersama Epulze untuk mempersiapkannya.

Valve memilih Amerika Selatan selaku tuan rumah major DPC perdana musim 2023 ini tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya wilayah Amerika Selatan musim sebelumnya selalu menjadi berita utama berkat meningkatnya kualitas tim-tim perwakilan mereka.

Alhasil dengan terpilihnya Lima di negara Peru maka menandai pertama kalinya Amerika Selatan menjadi tuan rumah major Dota 2.

Artikel Tag: Lima Major, Valve, Dota 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/simak-daftar-lengkap-18-tim-kontestan-lima-major-dota-2
1012  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini