Sikat OpTic, FPX Tantang Paper Rex di Grand Final Masters 2 Copenhagen

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 24 Jul 2022, 17:00 WIB
Sikat OpTic, FPX Tantang Paper Rex di Grand Final Masters 2 Copenhagen

FunPlus Phoenix oleh Colin Young-Wolff/Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Wakil tersisa Eropa, FunPlus Phoenix (FPX), akan menghadapi Paper Rex di grand final VCT Masters 2 Copenhagen. FPX merebut tiket grand final setelah menggasak OpTic Gaming 3-1 di final lower bracket, pada Sabtu (23/7) waktu setempat.

Game pertama berangsung di Split peta pilihan OpTic. FPX bermain sangat gemilang dengan menghukum sang kampiun Masters Reykjavik yang mayoritas punggawanya tidak bermain begitu baik, dan hasilnya memimpin 9-3 di babak pertama.

FunPlus Phoenix sempat berada di gamepoint, tetapi OpTic menunda kemenangan tersebut melalui aksi heroik quadra kill dari yay di ronde ke-18. Kendati begitu, FPX mampu menjaga ketenangannya dan memenangkan game pertama 13:6 pasca mengambil ronde ke-19.

Kejar-mengejar skor lalu tersaji di Icebox peta kedua. OpTic Gaming unggul cepat 4-0 sebelum SUYGETSU cs mulai "bangun" dengan meminta timeout dan membuat skor berimbang 4-4. Perpindahan poin berlanjut hingga skor 6-6 menutup paruh pertama.

Memasuki paruh kedua, FPX enggan terus berbagi poin dan tampil ganas. Mereka hanya kalah oleh OpTic dalam dua ronde dan sukses mengunci kemenangan peta via skor 13:8.

Selanjutnya ke Bind untuk game ketiga, OpTic Gaming menggagalkan FunPlus Phoenix menang sapu bersih 3-0. OpTic tampil berbeda di peta yang merupakan salah satu favorit mereka itu. Setelah mendominasi FPX dan unggul telak 9-3 di akhir babak pertama, sang wakil Amerika Utara tidak membuat kesalahan fatal di paruh kedua, mengakhiri game ketiga dengan kemenangan 13-6.

Di game keempat di Bind, FunPlus Phoenix kembali mampu mendominasi OpTic Gaming dan memimpin 9-3 pada paruh pertama. OpTic coba memberikan perlawanan lebih di paruh kedua, tetapi FPX tidak membiarkan comeback terjadi. FPX menyudahi perlawanan OpTic via skor 13-7 untuk melangkah ke grand final Masters 2 Copenhagen.

Mengutip GGWP.ID, atas hasil ini OpTic Gaming finis peringkat ketiga di Masters 2 Copenhagen yang membuat mereka memperoleh hadiah sebesar USD 85.000 dan 500 poin VCT.

Artikel Tag: FunPlus Phoenix VALORANT, OpTic Gaming, VCT Masters 2 Copenhagen, Paper Rex

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/sikat-optic-fpx-tantang-paper-rex-di-grand-final-masters-2-copenhagen
867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini