Legenda CS:GO Indonesia Xccurate Putuskan Pensiun dan Fokus ke VALORANT

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 21 Sep 2022, 04:00 WIB
Legenda CS:GO Indonesia Xccurate Putuskan Pensiun dan Fokus ke VALORANT

Xccurate via Twitter/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Legenda kancah esports CS:GO asal Indonesia yaitu Kevin "Xccurate " Susanto telah resmi mengumumkan untuk pensiun dari game tersebut. Itu dilakukan agar dirinya bisa fokus di game FPS lainnya, VALORANT.

Pemain berusia 24 tahun tersebut menyampaikan kabar mengenai keputusan pensiunnya melalui akun Twitter pirabdinya. Ia memilih meninggalkan dunia komperitif CS:GO setelah merasakan semua pasang-surut yang ada.

"Hari ini, aku ingin mengumumkan pengunduran diri saya dari komperitif CS:GO. Aku telah melalui semua pasang-surut dengan CS:GO. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua tim dan rekan yang telah menjadi bagian dari perjalananku selama ini," cuit Xccurate di Twitter pribadinya dikutip dari Indoesports.

Xccurate mengawali karier CS:GO-nya pada 2015 bersama tim Jakarta Juggernauts sebelum akhirnya bergabung dengan tim-tim besar dari Asia Timur seperti TYLOO dan NKT. Bersama TYLOO pula dia bersinar dan merasakan periode kejayaannya kala tim Tiongkok itu menjadi tim Asia paling menonjol di kancah internasional, sedangkan NKT adalah tim CS:GO terakhirnya.

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada informasi perihal tim yang akan menawarkan kontrak kepada kampiun eXTREMESLAND Festival 2021 bersama NKT itu. Tapi mengutip Indoesports kemungkinan terbesar adalah Paper Rex, tim yang diperkuat oleh sang adik yakni Jason "f0rsaken" Susanto.

Sebagai informasi, Paper Rex merupakan tim VALORANT sukses di region APAC hingga internasional. Tim berkostum berwarna ungu ini pernah berpartisipasi dalam pentas VCT Masters dan bahkan lolos ke VALORANT Champions 2022 Istanbul yang rampung pada Minggu (18/9) lalu.

Artikel Tag: Xccurate, TYLOO, CS:GO, F0rsaken, Paper Rex

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/legenda-csgo-indonesia-xccurate-putuskan-pensiun-dan-fokus-ke-valorant
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini