Yay Ungkap Alasan Pilih Bergabung dengan Cloud9 di VCT 2023

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 20 Okt 2022, 23:00 WIB
Yay Ungkap Alasan Pilih Bergabung dengan Cloud9 di VCT 2023

Yay via Cloud9 Valorant

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim VALORANT Cloud9 (C9) kedatangan pemain terbaik di dunia untuk menghadapi musim VCT 2023. Jaccob "yay" Whiteaker resmi bergabung dengan tim berlogo awan biru itu menjelang VCT 2023.

Pasca baru diresmikan, sang pemain berpaspor Amerika Serikat pun mengungkapkan beberapa alasannya memilih gabung C9. Mengutip Esports ID, itu diungkapkannya dalam tanya jawab bersama IGL tim, Anthony "vanity" Malaspina.

Alasan pertama yang membuat yay meninggalkan OpTic Gaming adalah karena tim ini tidak mendapatkan slot franchise ke liga tertinggi VALORANT di VCT 2023. Padahal pencapaian OpTic Gaming selama VCT 2022 sangat positif. Akhirnya dia memilih C9 sebagai pelabuhan barunya, yang menurutnya bukan pilihan sulit di antara tawaran lainnya.

"Aku tidak yakin pada banyak tim VALORANT di Amerika Utara lainnya jika boleh jujur. Maksudnya adalah beberapa dari mereka terlihat bagus, tetapi untuk sebagian besar dan berdasarkan nilai pemain-ke-pemain, (Cloud9) sejauh ini adalah yang terbaik dan aku juga selalu ingin mewakili Cloud9," aku yay dikutip dari Esports ID.

Adapun alasan lain sang 'El Diablo' memilih Cloud9 adalah karena mereka satu-satunya tim di NA yang bisa memberikan perlawanan kepada OpTic Gaming tahun lalu. Ia mengatakan bahwa kampiun Knights Arena Valorampage tersebut "satu-satunya tim (di NA) yang bisa menantang kami (OpTic)".

Selain menambahkan yay ke roster, C9 juga merekrut Jordan "Zelsis" Montemurro dan mantan pelatih The Guard yaitu Matthew "mCe" Elmore untuk melengkapi skuad VALORANT VCT 2023 mereka.

Langkah perdana roster baru C9 itu akan dimulai pada kickoff VCT 2023 di Sao Paulo, Brazil. Di sana, 30 tim yang memperoleh partnership dari seluruh dunia akan dipertandingkan dalam satu turnamen besar.

Artikel Tag: Yay, Cloud9 VALORANT, OpTic Gaming

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/yay-ungkap-alasan-pilih-bergabung-dengan-cloud9-di-vct-2023
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini