Reshuffle Usai TI10, Saksa dan SumaiL Pamit dari OG

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 10 Nov 2021, 04:00 WIB
Reshuffle Usai TI10, Saksa dan SumaiL Pamit dari OG

Saksa (kiri) dan SumaiL (kanan) via Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Perombakan roster pasca The International 10 (TI10) dilakukan oleh OG. Pada Selasa (9/11), organisasi itu mengumumkan telah berpisah dengan Martin "Saksa" Sazdov dan Syed Sumail "SumaiL" Hassan.

Kedua pemain awalnya bergabung ke OG saat tim sedang membangun ulang roster pasca-The International 9, ketika ana, JerAx, dan Ceb mengundurkan diri dari roster seusai membawa tim ini menjadi juara back-to-back The International.

 

Sepanjang tahun 2020, OG mengalami beberapa kali perubahan pemain akibat pembatasan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Ceb bahkan sempat masuk untuk menggantikan SumaiL, meski akhirnya pemain berjuluk sang raja itu kembali ke tim untuk mengikuti TI10.

Namun setelah menyelesaikan The International 10 dengan finis peringkat ketujuh, dalam pertemuan tim baik Saksa mau pun SumaiL mengutarakan keinginan mereka untuk mencari kesempatan bermain di luar OG.

Saksa adalah salah satu pemain support paling konsisten di Dota 2 dan pemain asal Macedonia itu akan menjadi free agent paling diincar oleh tim yang ingin memperbaiki lini belakangnya. SumaiL juga merupakan mega bintang hard carry dan ia menunjukkan masih salah satu pemain terbaik saat TI10, dan dapat menjadi core untuk tim yang ingin menggunakan jasanya.

Adapun OG, saat ini hanya tersisa Topson, Ceb, serta n0tail pada roster aktif mereka, meskipun Ceb sebelumnya berujar bahwa The International 10 adalah turnamen terakhirnya sebagai pemain, sedang Topson dapat absen dalam waktu lama untuk fokus kepada keluargannya.

Tidak ada di luar hengkangnya Saksa dan SumaiL yang telah dikonfirmasi, tetapi informasi tentang OG menjelang musim berikutnya akan dibagikan dalam waktu dekat.

Artikel Tag: SumaiL, OG Dota 2, The International 10, Dota 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/reshuffle-usai-ti10-saksa-dan-sumail-pamit-dari-og
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini