Quincy Crew Boyong Kembali Lelis, MSS, dan Rekrut Fata ke Roster Dota 2

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 26 Mei 2022, 08:00 WIB
Quincy Crew Boyong Kembali Lelis, MSS, dan Rekrut Fata ke Roster Dota 2

Quincy Crew via Valve

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Quincy Crew (QC) membawa kembali dua mantan pemainnya untuk roster Dota 2 mereka. Rodrigo "LESLÃO" Santos, sebelumnya dikenal sebagai Lelis, dan MSS, kembali ke QC setelah sempat pergi pasca The International 10 (TI10), sedang Fata didatangkan dari Eropa sebagai kapten baru.

Sebelumnya, LESLÃO dan MSS memperkuat QC selama musim DPC 2021, dan mayoritas tahun 2020, membantu tim lolos otomatis ke TI10. Namun pasca menyelesaikan TI10 dengan finis kesembilan, semua pemain kecuali Quinn dan YawaR pergi atau dikeluarkan dari QC sebelum pembangunan ulang.

LESLÃO akan menjalankan tugas singkat dengan Alliance sebelum akhirnya dicadangkan seusai DPC Winter Tour 2022. Sementara itu, MSS tetap menjadi free agent pasca meninggalkan Quincy Crew, tapi sempat sebentar menjadi stand-in tim karena ponlo mengalami masalah visa selama Spring Tour.

Adapun Fata, dia didepak dari Tundra Esports menjelang Spring Tour seusai membantu membentuk tim dan membangunnya menjadi salah satu roster top Eropa. Bergabung ke QC menandai pertama kalinya dia kembali ke Amerika Utara (NA) sejak terakhir bermain untuk Cloud9 pada 2017.

Mengutip Dot Esports, kedatangan tiga pemain ini telah melengkapi roster QC untuk Tour ketiga dan terakhir musim DPC, menyusul keputusan mereka mendepak ponlo, MiLAN, dan KheZu seraya harapan bisa lebih bersaing dengan Evil Geniuses (EG) dan TSM demi mendapatkan tiket ke Arlington pada Agustus dan TI11 pada Oktober.

Perubahan roster tersebut Quincy Crew lakukan lantaran meraih serangkaian hasil minor dengan roster sebelumnya. Sempat finis pertama di liga regional Divisi I NA pada Winter Tour walau tumbang oleh EG dan TSM di Regional Finals, QC gagal lolos ke Stockholm Major pasca kalah dalam tiebreak tiga-arah dengan rival regional mereka, dan finis ketiga di Spring Tour.

Menuju Summer Tour, TSM akan tetap menjadi favorit utama dari NA berkat raihan runner-up di Stockholm Major, tetapi QC kemungkinan akan sekali lagi berjuang untuk tiket Major kedua itu karena EG juga membuat sejumlah perubahan.

Artikel Tag: Quincy Crew, Dota 2, The International 11, Ponlo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/quincy-crew-boyong-kembali-lelis-mss-dan-rekrut-fata-ke-roster-dota-2
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini