Puppey Pecahkan Rekor Penampilan Terbanyak dalam 1 Organisasi Tim

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 16 Jul 2022, 00:30 WIB
Puppey Pecahkan Rekor Penampilan Terbanyak dalam 1 Organisasi Tim

Puppey Kapten Team Secret via Valve

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Salah satu pemain profesional Dota 2 sekaligus kapten Team Secret yaitu Clinton "Puppey" Ivanov telah memecahkan rekor penampilan terbanyak dalam satu organisasi tim.

Puppey menjadi pemain dengan penampilan terbanyak dalam satu organisasi tim pada game kedua di laga tiebreaker DPC Tour 3 antara Secret kontra Entity, pada Kamis (14/7) waktu setempat. Mengutip RevivaL TV, butuh tiga tahun untuk rekor tersebut akhirnya pecah. Sebelumnya rekor dipegang oleh mantan rekan satu timnya di Natus Vincere, Danil "Dendi" Ishutin.

Analis Dota 2 Ben "Noxville" Steenhuisen dalam artikelnya menjelaskan bahwa kapten berkebangsaan Estonia itu sudah memainkan 1522 game bagi Team Secret dengan rekor 1024 kemenangan dan 498 kali kalah. Saingan terdekatnya adalah mantan rekan satu tim lainnya, Artour "Arteezy" Babaev, yang telah bermain untuk Evil Geniuses dalam 1460 pertandingan.

Puppey juga punya persentase kemenangan tertinggi kedua dengan 67,28% dalam 500+ game yang dimainkan, hanya kalah dari Ludwig "Zai" Whalberg dengan persentase 66,7% bersama Evil Geniuses.

Dilansir dari esportsearnings.com, Secret telah memenangkan hadiah uang senilai sekitar $15,3 juta di bawah kepemimpinan pemain berusia 32 tahun tersebut. Ini adalah jumlah tertinggi kelima yang dihasilkan dalam sebuah organisasi.

Sayangnya pada saat yang bersamaan dengan kabar ini, Team Secret gagal memanfaatkan kesempatan terakhirnya untuk lolos ke Arlington Major dan menambah poin DPC, karena takluk 2-0 dari Entity.

Tim asuhan Heen tersebut pun tidak memiliki cukup poin untuk mengamankan slot The International (TI) 2022, dan harus berjuang via kualifikasi regional atau last chance qualifier sebagai kesempatan demi berpartisipasi dalam TI 2022.

Artikel Tag: Puppey, Team Secret, Dota 2, The International

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/puppey-pecahkan-rekor-penampilan-terbanyak-dalam-1-organisasi-tim
568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini