PUBG Mobile World Ranking: Bigetron RA Turun, WBG Rebut Peringkat Satu

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 06 Jun 2021, 00:30 WIB
PUBG Mobile World Ranking: Bigetron RA Turun, WBG Rebut Peringkat Satu

Bigetron RA via @bigetronesports

Berita Esports: Bigetron RA (BTR RA) mengalami penurunan peringkat pada PUBG Mobile World Ranking setelah meraih hasil minor di Peace Elite Asia Invitational 2021 (PEI 2021), serta PMPL SEA Finals Season 3.

Armada pelatih Jangs tersebut pada gelaran PEI 2021 finis di posisi keenam, sementara di PMPL SEA harus puas bertengger di peringkat kedelapan.

Pencapaian itu pun berpengaruh pada peringkat dunia BTR RA, yang yang telah berkiprah di kompetisi PUBG Mobile dunia sejak tahun 2018, karena kini turun peringkat dari peringkat empat usai PEI 2021 hingga kelima selepas PMPL SEA Finals Season 3.

Dilansir Esports ID, dari situs Esports Gen pada hari Sabtu, (5/6) Bigetron RA saat ini menghuni posisi kelima di PUBG Mobile World Ranking dengan perolehan 655 poin.

Tidak hanya itu, BTR RA yang saat ini diperkuat oleh Luxxy, Zuxxy, Ryzen, sebagai pilar senior, Liquid yang bergabung pada Oktober 2020, dan Kingz menyusul pada awal tahun ini, telah tergeser dari posisi keempat oleh kampiun PMPL SEA asal Thailand, The Infinity, yang mengumpulkan total 659 poin.

Untuk posisi pertama, saat ini ditempati oleh Team Weibo Gaming (WBG), yang sukses menyalip tim PUBG Mobile dari berbagai penjuru dunia, usai mengoleksi 1042 poin untuk mengamankan posisi puncak.

Tim asal Tiongkok itu juga melengserkan Four Angry Men (4AM), yang sempat menjadi pemuncak ranking pada awal tahun ini, dan sebelumnya oleh Zuxxy dan kawan-kawan di Desember 2020.

Sementara itu, saat Bigetron RA mengalami penurunan, dua tim Indonesia lainnya, EVOS Reborn dan LIVESCAPE justru sukses memperbaiki peringkat mereka. Pada PUBG Mobile World Ranking, EVOS duduk di posisi 15 dengan 534 poin, dan LIVESCAPE di tangga ke 16 dengan 528 poin.

Artikel Tag: Bigetron RA, Team Weibo Gaming, EVOS Reborn, PUBG Mobile World Ranking

489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini