Microboy Umbar Sebab EVOS Reborn Tidak Beli Slot PMPL ID Saat Gagal Promosi

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 18 Des 2022, 05:00 WIB
Microboy Umbar Sebab EVOS Reborn Tidak Beli Slot PMPL ID Saat Gagal Promosi

EVOS Reborn via Instagram @evos.natt

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: IGL milik EVOS Reborn yaitu Microboy, membeberkan alasan di balik keputusan timnya itu tidak membeli slot PMPL ID ketika terdegradasi dan gagal promosi via PMNC 2021.

Kisah turun kastanya Reborn dari kompetisi PUBG Mobile paling kompetitif di Indonesia itu terjadi pada PMPL ID Season 3. Saat itu, anak-anak didik S1nyo terdegradasi seusai finis sebagai juru kunci klasemen di babak grand final.

Macan Putih pun harus berjuang melalui PMNC yang diadakan sebagai pintu masuk ke panggung PMPL ID. Tapi bak sudah jatuh tertimpa tangga, hasil yang mereka peroleh di PMNC 2021 tidak memuaskan sehingga impian kembali promosi menjadi sirna.

Sejatinya EVOS Reborn masih bisa promosi dengan cara membeli slot mau pun berkolaborasi, tetapi memilih untuk tidak mengambil opsi tersebut. Dalam live stream di kanal YouTube pribadinya dilansir dari RevivaL TV, Microboy pun menceritakan alasan sang tim tidak membeli slot PMPL ID.

"Soalnya kan kalau kemarin nih ya kita cerita EVOS kemarin yang sudah lalu ya, sebenarnya kita juga ada kesempatan untuk beli slot atau penawaran main PMPL," aku eks pemain Bigetron RA itu dikutip dari dari RevivaL TV.

"Tapi yang jadi concern-nya ini tujuan kita main di PMPL kan untuk PMGC. Nah sedangkan kalau kita beli slot kita pakai slot tim lain poin PMGC-nya enggak ikut yang poin kita," ungkapnya.

Kala itu Reborn memang telah mengoleksi cukup banyak poin berkat pencapaian finis peringkat kedua pada babak liga PMPL ID Season 3. Itu sebelum performa mereka berubah drastis 180° di grand final yang berakhir dengan degradasi.

Selain poin PMGC, kekhawatiran lainnya timnya menurut Microboy jika jadi membeli slot adalah susunan skuad mereka. Ada sebuah aturan yang mewajibkan tim untuk mempertahankan mayoritas pemain dalam roster sebelumnya saat mengakuisisi slot tim lain.

Komposisi EVOS Reborn sebagai sebuah tim ketika itu memang sudah cukup bagus. Pada akhirnya, Reborn memutuskan mempertahankan roster mereka dan berjuang kembali di musim selanjutnya.

Artikel Tag: EVOS Reborn, Microboy, PMPL ID Season 3

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/microboy-umbar-sebab-evos-reborn-tidak-beli-slot-pmpl-id-saat-gagal-promosi
467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini