PES SEACL 2021: Vietnam Kampiun, Indonesia Finis Ketiga

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 31 Agu 2021, 14:30 WIB
PES SEACL 2021: Vietnam Kampiun, Indonesia Finis Ketiga

Tim Vietnam Kalahkan Malaysia di Grand Final via Esports.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Turnamen online PES, SEACL 2021, telah rampung pada Minggu (29/8). Kompetisi tahunan ini mempertandingkan para pemain PES terbaik dari delapan negara di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Kamboja, Myanmar, Thailand, Malaysia, Laos, Vietnam, dan Singapura.

Berlangsung selama dua hari, SEACL 2021 dimulai dengan babak grup pada hari Sabtu (28/8). Semua negara menjalani pertandingan berformat "Round Robin", di mana empat negara teratas berhak melaju dan tampil ke fase gugur yang digelar hari Minggu. Pada babak grup Indonesia menjadi runner-up, hanya kalah satu poin dari Vietnam, lalu diikuti Malaysia dan Thailand.

Pada duel pertama tim Indonesia dan tim Vietnam yang berlangsung di babak grup, tim Indonesia yang diperkuat pemain non-berpengalaman di kancah pro dipaksa menyerah tiga game langsung oleh tim Vietnam yang beranggotakan empat pemain pro dari ELeague Thailand dengan masing-masing skor 4-2, 2-1, dan 2-0.

Mengutip Esports.ID, status Vietnam pemimpin klasemen dan Indonesia sebagai runner-up membuat mereka berhak menghuni upper bracket di babak gugur. Adapun Malaysia (posisi ketiga) dan Thailand (keempat) di babak grup mesti mengawali babak gugur dari lower bracket.

Memasuki playoff yang dimainkan hari Minggu, tim Indonesia dan tim Vietnam kembali bentrok. Meski kepercayaan diri sedang meningkat, Indonesia masih belum mampu membendung Vietnam yang memiliki para pemain berpengalaman di level liga profesional.

Walhasil, tim Indonesia sekali lagi harus mengakui kehebatan tim Vietnam dan turun ke lower bracket untuk menghadapi tim Malaysia yang mengalahkan tim Thailand.

Berhasil memenangkan pertemuan di fase grup, Indonesia takluk dari Malaysia kali ini. Tim Malaysia yang dihuni pemain-pemain pro bahkan termasuk peserta Asian Games 2018 tampil sangat baik, menang dua game tanpa balas 2-2 PK dan 2-1, sehingga tim Indonesia gagal menembus grand final dan finis ketiga di SEACL 2021.

Pada akhirnya juara SEACL 2021 adalah tim Vietnam, yang begitu mendominasi pertandingan meski sempat kecolongan satu game oleh tim COOP Malaysia. Vietnam juara dengan kemenangan skor 2-1 (menang 5-1 dan 5-0), sedangkan satu-satunya game yang dimenangkan Malaysia adalah game kedua 2-1.

Artikel Tag: PES, SEACL 2021, Tim Indonesia, Tim Vietnam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pes-seacl-2021-vietnam-kampiun-indonesia-finis-ketiga
1357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini