eFootball 2022 Banjir Hujatan, Konami Minta Maaf & Langsung Siapkan Update

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 04 Okt 2021, 13:30 WIB
eFootball 2022 Banjir Hujatan, Konami Minta Maaf & Siapkan Update Bulan ini

eFootball 2022 via Liputan 6 /Tangkapan Layar dari Konami

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Konami Digital Entertainment akhirnya 'buka suara' seputar hujatan serta ulasan buruk dari penggemar terhadap gim sepakbolanya, eFootball 2022, yang telah diluncurkan pada 30 September 2021.

Sebagaimana diketahui, grafis untuk pemain dalam gim eFootball ini sangat kaku dan dinilai sangat buruk oleh penggemar. Bahkan hingga Minggu (3/10), gim ini cuma mendapatkan 10% ulasan positif dari 15.560 komentar di layanan penyalur gim, Steam.

Selain itu, laman Goal juga menyebut bahwa eFootball 2022 dinilai sebagai gim sepakbola paling buruk sepanjang masa.

Sementara penjelasan rinci seputar gameplay gim yang sebelumnya bernama PES tersebut dituliskan oleh salah satu akun yang bernama Suki di Steam.

Satu-satunya ulasan positif dari Suki untuk eFootball ini adalah karena itu merupakan gim gratis, namun sisanya adalah segudang penilaian negatif seperti permainan yang begitu lambat, warna buruk tampilan layar, terjadinya bug, turunnya frame per second atau FPS kala replay, dan masih banyak lagi.

Menanggapi sejumlah keluhan tersebut, lalui akun Twitter eFootball, @play_eFootball, Konami mengungkapkan permohonan maafnya. Mereka pun mengakui banyak menerima keluhan dari penggemar terkait dengan gim, macam cutscene, ekspresi wajah dan pergerakan pemain, serta gerak bola.

Mengutip Tribunnews.com, permohonan maaf developer asal Jepang tersebut dilakukan tidak lama pasca eFootball rilis pada Kamis (30/9) lalu.

"Pembaruan telah direncanakan bulan ini dan akan meningkatkan kualitas permainan dan juga perbaikan terkait bug," ungkap Konami dilansir Kotaku dikutip dari Tribunnews.com.

"Kita akan melakukan sepenuhnya untuk memuaskan pemain sebanyak mungkin dan kami tetap melihat ke depan terkait dukungan yang berkelanjutan kepada eFootball 2022."

Untuk diketahui, eFootball 2022 bisa diunduh secara gratis di platform PS5, PS4, Xbox One, Xbox Series X/S, PC, iOS, dan Android.

Artikel Tag: Konami, eFootball 2022, PES

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/efootball-2022-banjir-hujatan-konami-minta-maaf-langsung-siapkan-update
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini