Persib Bandung Jadi Wakil Indonesia di Turnamen PES Champions eFootball

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 05 Agu 2021, 22:00 WIB
Persib Bandung Jadi Wakil Indonesia di Turnamen PES Champions eFootball

PES Champion eFootball via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Indonesia resmi akan diwakili oleh Persib Bandung di turnamen Pro Evolution Soccer atau PES eFootball tingkat Asia Tenggara bertajuk "Champions eFootball" (CeF), yang dijadwalkan bergulir September 2021 mendatang.

CeF adalah sirkuit esports regional yang diikuti oleh sejumlah klub sepakbola profesional di Asia. Turnamen ini dibuat dengan tujuan demi menjalin kolaborasi antara talenta esports dan klub sepakbola profesional, untuk saling bersaing di kancah internasional.

Dilansir dari ONE Esports, ajang PES ini secara resmi mendapat dukungan dari Asian Electronic Sports Federation (AESF) sebagai badan resmi esports di Asia.

Total ada delapan tim sepakbola dari tujuh negara di Asia Tenggara yang akan mengirimkan wakil mereka untuk bersaing di Champions eFootball musim 2021. Ketujuh negara itu adalah Indonesia, Vietnam, Singapura, Filipina, Thailand, Kamboja, dan Malaysia.

Dari ketujuh negara peserta Champions eFootball 2021, Thailand jadi yang terbanyak mengirim wakilnya yaitu dua tim, Chonburi FC dan Buriram United. Sedangkan negara-negara lainya, hanya memiliki satu perwakilan.

Selain Buriram United dan Chonburi FC dari Thailand, serta Indonesia diwakili Persib Bandung, tim lainnya yang berpartisipasi pada musim ini adalah Johor Darul Ta'azim (Malaysia), Tampines Rovers (Singapura), Nagaworld (Kamboja), United City FC (Filipina), dan Ho Chi Minh City (Vietnam).

 

CeF dijadwalkan baru bergulir mulai 9 September 2021, dimulai dengan pertandingan fase penyisihan grup. Kompetisi kemudian berlanjut ke babak semifinal, dan ditutup babak grand final yang akan berlangsung pada 7 Oktober 2021.

Artikel Tag: persib bandung, Buriram United, Champions eFootball, PES, AESF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/persib-bandung-jadi-wakil-indonesia-di-turnamen-pes-champions-efootball
4254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini